Olahan Pisang Rebus yang Dijamin Beda!

Bosan dengan pisang rebus yang itu-itu saja? Haya direbus taka da varian lain. Walaupun sebenarnya pisang rebus sendiri sudah benar-benar enak, hehehe. Tapi bagaimanapung selera setiap orang pasti berbeda. Ada orang yang mudah bosan mengenai hal yang monoton, namun ada juga yang merasa nyaman Ketika hal tersebut terjadi atau berjalan hanya seperti biasanya. Nah kamu tim yang mana nih? Kalua kalian bosan dengan olahan pisang rebus yang monoton, kalian bisa mencoba resep di artikel ini.

Pecinta pisang tentunya taka sing dengan kudapan pisang rebus. Pisang yang akan menjadi lebih manis dan lunak setelah direbus memiliki ciri khas dan rasa tersendiri bagi pecinta pisang. Namun pisang yang direbus juga bisa menjadi olahan laainnya yang tak kalah enak. Bayangkan pisang rebus yang sudah enak dari sananya diolah menjadi hidangan yang lebih enak lagi. Pasti kalian penasaran mengenai hidangan apa saja itu, bukan? Simak artikel ini!

Baca Juga: olahan pisang goreng kipas

Pisang Rebus

Sesuai dengan namanya, pisang rebus merupakan kudapan yang terbuat dari pisang yang direbus. Hmm sebenarnya tidak direbus juga bisa, kita juga bisa mengukusnya kok. Pisang yang biasa digunakan dan diolah sebagai pisang rebus adalah pisang kapok. Seba teksturnya yang tidak terlalu lunak, mencegahnya untuk menjadi semakin lunak setelah direbus. Selain lezat, pisang rebus juga bermanaat untuk meningkatkan energi. Pisang rebus juga baik untuk mengontrol tekanan darah. Pisang ini juga cocok dikonsumsi pagi penderita kolesterol karena memiliki kandungan inulin yang mampu menjaga kadar kolesterol dalam tubuh.

Pangan ini memiliki rasa yang manis dan tekstur yang lebih lembut jika dibandingkan Ketika pisang tersebut belum direbus. Cocok untu dijadikan hidangan lain. Berikut sebuah olahan dari pisang rebus yang cocok kamu coba saat bosan.

Hidangan Lezat dari Pisang Rebus

Siapa sangka pisang rebus bisa menjadi hidangan lain yang lebih menarik dan lebih banyak porsinya?

Bolu Pisang Rebus

Bahan-Bahan

  • 6 buah pisang kepok yang sudah matang rebus, kemudian lumatkan
  • 2 butir telur ayam
  • 10 sdm tepung terigu
  • 2 sdm tepung beras, buat tepung berasmu sendiri disini!
  • 1 sdt garam
  • 1 sdt soda kue
  • 2 sdm margarin, cairkan
  • 7 sdm gula pasir

Cara Membuat:

  1. Campurkan gula dengan telur sedikit demi sedikit agar mudah tercampur. Kemudian aduk dengan mixer hingga mengembang dan berbusa.
  2. Tambahkan sedikt demi sedikit tepung terigu, tepung berars, soda kue, garam, dan yang paling penting yaitu pisang yang sudah direbus dan dilumatkan ke dalamcampuran telur. Selanjutnya aduk rata adonan tersebut.
  3. Langkah selanjutnya adalah dengan menambahkan margarin cair ke dalam adonan. Lalu aduk rata kembali.
  4. Siapkan alat untuk mengukus, sekaligus panaskan alat kukusan tersebut.
  5. Siapkan loyang yang telah diolesi dengan margarin. Kemudian tuang adonan ke dalam loyang, hentakkan adonan cair hingga rata dan tidak ada gelembung diatasnya untuk hasil terbaik.
  6. Masukkan loyang ke dalam alat pengukus, dan kukus hingga matang kurang lebih 30 menit.
  7. Sesudah kue matang, keluarkan kue dari alat pengukus dan dinginkan.
  8. Setelah kue dirasa dingin, kamu bisa mrmotong kue sesuai dengan selera kamu sendiri. Kamu juga bisa menambahkan toping lain jika kamu mau.

Nah itu tadi adalah resep bolu bisang rebus yang wajib kamu coba. Aromanya seperti pisang yang sangat lezat. Rasanya tentu seperti pisang pula. Namun teksturnya akan lebih lembut dan tentunya lebih mengenyangkan! Selamat mencoba!

Avatar

vivi

Saya adalah seorang penulis terkemuka di tukangreview.com yang tak pernah berhenti terpesona oleh perkembangan teknologi, terutama dalam bidang IT. Saya adalah pencinta ilmu yang selalu haus akan pengetahuan, dan dengan senang hati berbagi wawasan seputar dunia bisnis dan tips terbaru kepada pembaca setia kami. Mari kita bersama-sama menjelajahi dunia yang terus berubah ini dengan semangat dan semakin banyak pengetahuan