Cara Membuat Keripik Kulit Pisang Renyah dan Mudah

Cara membuat keripik kulit pisang renyah ini membutuhkan buah pisang karena kita akan menggunaka kilit pisangnya. Keripik kulit pisang adalah makanan yang di buat dari kulit pisang. Proses pembuatan makanan ini juga di ambil dari kulit buah pisang yang masi segar dan diolah dengan sedikit rempah-rempah ala negara Indonesia dan menggoreng menggunakan mesin vacuum frying. Kemudian sebelum digoreng baluti kulit pisang dengan adonan tepung serta tambahan bahan yang lainnya. Makanan atau cemilan ini disajikan saat sedang satai, mengerjakan tugas, diskusi untuk memecahkan keheningan diantara kalian yang sedang pusing dengan masalah atau apa pun itu membuat rasa yang gurih dan juga renyah. Makanan ringan yang satu ini cukup di sukai oleh masyarakat  Jawa Timur, sehingga Kita akan lebih mudah dalam menemukan makanan ini saat Kita sedang berkunjung ke daerah Jawa Timur. Selain rasanya yang enak, gurih dan renyah makanan cemilan ini memiliki banyak manfaat bagi yang mengkonsumsinya. Dan mengkonsumsinya juga jangan terlalu berlebihan, terutama penderita penyakit magg.

Kulit pisang juga bisa dibuat menjadi kerupuk untuk usaha kerupuk rumahan yang masih kecil-kecilan atau sering dibilang sebagai pemula.

Dalam buah nangka mengandung gizi seperti kalium, vitamin A, C, D, B12, B6, karbohidrat, rendah kalori, magnesium, zat besi, yang semuanya sangatlah dibutuhkan oleh tubuh untuk kesehatan tubuh. Cemilan ini mempunyai daya simpan yang tahan lama dengan waktu tertentu sehingga lebih awet dan tidak mudah basi. Untuk Kalian  yang ingin mengetahui apa saja sih manfaat dan khasiat dari keripik pisang ini, silahkan dibaca dengan baik yah.!

Cara Membuat Keripik Kulit Pisang Renyah dan Manfaatnya untuk Kesehatan

1. Cara membuat keripik kulit pisang renyah yang menjaga mata agar tetap cerah

yang pertama itu, membantu menjaga kesehatan mata agar mata sehat dan agar tidak terkena rabun jauh maupun dekat. Kandungan vitamin A yang ada pada buah nangka sangatlah bermanfaat untuk menjaga dan melindungi mata sehingga bisa mencegah anda dari resiko mata rabun atau katarak seperti yang saya katakan diatas tadi.

2. Cara membuat keripik kulit pisang renyah yang Melancarkan peredaran darah pada tubuh

Selain itu manfaat dari keripik pisang juga sangat bagus untuk membantu melancarkan peredaran darah yang membeku dalam tubuh kita terutama pada lansia. Kandungan kalium yang ada pada makanan ini sangat membantu Kita dalam mengatur tekanan darah sehingga peredaran darah akan tetap lancar yang membuat tubuh kita akan merasa lebih baik. Jadi, Kalian bisa mengkonsumsinya dengan teratur sehingga akan menyehatkan Kalian. Jangan terlalu berlebihan sehingga dapat membahayakan diri sendiri Kita sendiri.

3. Menormalkan fungsi jantung

Jantung memiliki fungsi untuk memompa darah ke seluruh tubuh dengan baik. Untuk menjaga fungsi jantung Kita bisa mengkonsumsi keripik pisang dan keripik kulit pisang secara teratur. Kandungan kalium yang ada pada cemilan ini mampu menambah nutrisi tubuh yang selalu mendukung fungsi jantung sehingga jantung Kita bisa berfungsi dengan normal dan teratur. Cara membuat keripik kulit pisang renyah ini bagus untuk kesehatan karena kandungan kalium yang memiliki banyak fungsi dan manfaatnya.

4. Membantu mengobati diare

Diare bisa disebabkan karena terlalu mengkonsumsi makanan atau minuman yang notabennya pedas dan telah dihinggap oleh bakteri. Cara mengobatinya Kalian bisa menggunakan bahan yang alami yaitu dengan cara mengkonsumsi keripik kulit pisang secara teratur. Kandungan kalium yang ada di dalam kulit pisang maupun buahnya mampu mencegah dan mengobati diare dengan lebih cepat secara aman.

Nah, banyak bangetkan manfaat dari kulit pisang ini dan dapat membantu mengatasi serta mencegah penyakit yang menyerang tubuh kita. Jika Kalian tidak mau mengkonsumsi kulit buah pisang Kalian bisa membuatnya menjadi keripikuntuk dimakan sebagai cemilan yang menemani Kita atau pun sebagai ide bisnis kerupuk juga bisa.

 

Avatar

putrisafitrih

Saya adalah seorang kontributor berpengalaman di website tukangreview.com yang selalu terinspirasi oleh dinamika teknologi, terutama di bidang IT. Saya adalah seorang pencinta ilmu yang tidak pernah berhenti belajar, dan dengan gembira saya berbagi wawasan seputar dunia bisnis dan saran terkini kepada pembaca setia kami. Mari bersama-sama menjelajahi dunia yang terus berkembang ini dengan semangat dan kegairahan yang mendalam