Cara Membuat Barbeque Sapi Lezat

Di edisi kali ini sesuai dengan judulnya saya akan memberikan resep-resep yang super duper enak dan di pastikan mudah. Masih seputaran dengan daging sapi lagi yaitu saya akan memberikan resep cara membuat barbeque sapi pastinya mudah ya teman-teman.

Barbequan sudah tak asing lagi di berbagai kalangan apalagi di jaman sekarang yang serba modern. Barbeque merupakan bahasa yang di ambil dari negara Amerika yang istilah lainya alat pemanggang. Di jaman sekarang khususnya pada pergantian malam tahun baru pastinya kebanyakan barbequan di rumah bersama keluarga tercinta.

Nah untuk yang kali ini saya akan memberikan resep-resep yang di jamin lezat dan untuk cara pembuatanya pun mudah simak di bawah ini ya teman-teman

Cara Membuat Barbeque Sapi

cara membuat barbeque sapi

Bahan-Bahan :

  • Daging sapi 1/2 kg
  • Saus sambal
  • Kecap manis
  • Saus barbeque secukupnya saja
  • Kecap asin
  • 2 siung bawang putih
  • 3 siung bawang merah
  • 1 siung bawang bombay
  • Minyak
  • Merica
  • Mentega
  • Gula dan garam secukupnya saja

 

 Cara Membuat :

  1. Bersihkan daging sapi cuci dengan air bersih sebersih mungkin.
  2. Potong daging sapi menjadi 2 bagian lalu tusuk-tusuk agar bisa untuk bumbu.
  3. Campurkan semua bumbu-bumbu halus marinasikan ke daging, remas-remas dagingnya agar bumbunya bisa meresap ke dalam.
  4. Diamkan daaging selama kurang lebih 30 menit.
  5. Panaskan teflon berikan sedikit margarin goreng dagingnya gunakan api sedang saja angkat lalu sisihkan.
  6. Potong kecil-kecil bawang bombay lalu tumis menggunakan margarin ke dalam teflon jika sudah matang tambahkan saus barbequenya masaklah sebentar.
  7. Setelah itu siramkan saus barbeque ke atas daging. Lalu siap di sajikan.

Itu sedikit resep tentang cara membuat barbeque sapi. Untuk bahanya pun tergolong simpel dan cara pembuatanya pun mudah, untuk kalian pecinta barbequan wajib banget mampir ke sini untuk mencoba resep ini jangan sampai kalian dengan resep- resep kami.

Barbequan sebenarnya tidak hanya menggunakan daging sapi melaninkan bisa menggunakan daging ayam bahkan dengan seafood-seafoodan pun bisa. Tergantung dengan selera masing-masing jika mau mengirit gunakan daging sapi saja sudah enak namun jika mau menghabiskan uang kalian bisa menggunakan daging- daging yang mahal.

Jika kalian akan menggunakan daging yang lebih mahal dan yang enak kami akan merekomdasikan daging-daging yang enak dan empuk jika di gunakan untuk barbequan.

Jenis-Jenis Daging Sapi

cara membuat barbeque sapi

1. Daging Sirloin

Di urutan pertama saya akan memberikan daging sirloin. Daging ini banyak di temukan di pasr-pasar bahkan harganya pun tergolong murah namuan rasanya jangan di ragukan pasytinya enak. Jenis daging sirloin ini bertipe daging yang kenyal pecinta daging yang kenyal-kenyal pasti suka dengan daging ini.

2. Daging T-Bone

Untuk yang ke dua yaitu daging t-bone daging ini mempunyai kualitas yang lebih baik dari pada daging sirloin, dari segi harganya pun daging ini cukup terbilang mahal tetapi jika di bandingngkan dengan jenis daging tanderloin daging ini masih kalah kualitas ataupun kalah harga.

3. Daging Tanderloin

Daging tanderloin ini biasa di sebut dengan daging sultan karna tanderloin ini mempunyai harga yang cukup terbilang sangat mahal. Namun daging tanderloin ini juga mempunyai kualitas yang nomor 1 jadi bisa di bilang ada harga ada barang, Daging ini banyak di gunakan pada restoran-reetoran besar ataupun hotel.

Nah untuk kalian pecinta barbequan terutama menggunakan daging sapi wajib banget kalian menggunakan daging-daging yang sudah saya rekomendasikan di atas namun juga mengeluarkan uang yang banyak. Jika tidak kalian menggunakan daging-daging sapi yang biasa saja sudah enak.

Di atas itu sedikit resep-resep tetang cara membuat barbeque sapi. Untuk kalian pecinta barbeque wajib banget menggunakan resep dari kami di jamin rasanya mantul. Jika kalian mau mencobanya silahkan saya jamin rasanya enak. Selamat mencoba dan selamat menikmati.

Avatar

candra stiawan

Saya adalah seorang kontributor berpengalaman di website tukangreview.com yang senantiasa terinspirasi oleh inovasi teknologi, terutama di ranah IT. Saya adalah seorang pelajar sejati yang tak pernah puas dengan pengetahuan, dan dengan gembira saya berbagi wawasan seputar dunia bisnis dan panduan terbaru kepada pembaca setia kami. Ayo, mari bersama-sama menjelajahi dunia yang terus berkembang ini dengan semangat dan kegairahan yang mendalam