Resep Puding Coklat Vla Coklat Pirex Sederhana Ala Rumahan

Assalamualaikum para reader ,mimin kembali lagi dengan membawa resep baru yaitu resep puding coklat vla coklat pirex.Dijamin caranya mudah dan ga ribet,simak sampai akhir ya artikel ini…

resep puding coklat vla coklat pirex

Siapa nih yang suka sama puding coklat?puding coklat memang banyak yang menyukainya dari kalangan muda maupun tua.Rasanya yang manis dan juga lembut  membuat puding coklat banyak peminatnya.

Apalagi  makanan yang mengandung coklat bisa membuat mood mu yang sedang kacau menjadi lebih baik. Tentunya siapa yang tidak mengetahui varian puding cokelat yang disiram dengan saus vla ini. Varian puding yang pertama kali dikenal oleh hampir semua kalangan pada umumnya.

Rasa cokelat yang kuat dengan tekstur puding yang lembut akan terasa lezat ketika dikombinasikan dengan rasa saus vla coklat pirex yang manis dan rasanya yang khas.

Citarasa puding ini yang membuat banyak kalangan menyukai kudapan ini. Tidak hanya anak-anak, namun orang dewasa  maupun yang sudah tua pastinya  menyukai puding cokelat dengan saus vla coklat pirex ini.

Berikut ini bahan dan cara  membuatnya, simak sampai akhir ya…

Resep Puding Coklat Vla Coklat Pirex

Memang tidak semua kalangan sudah bisa membuatnya, terlebih bagian untuk membuat saus vla nya.Membuat puding cokelat dengan saus vla sendiri tidaklah sulit dan terhitung mudah lo. Bagi kalian yang penasaran, maka langsung saja inilah resepnya  lengkap dengan cara membuatnya.

Bahan untuk puding :
  • Agar-agar serbuk rasa cokelat  1 bungkus
  • Susu kental manis coklat secukupnya
  • Susu cair sebanyak 500 ml
  • Vanili serbuk
  • Gula pasir (selera masing-masing)
Bahan untuk vla :
  • Susu kental manis putih
  • Telur ayam sebanyak 1 butir
  • Tepung maizena sebanyak 10 gram
  • Air matang  200 ml
  • Garam secukupnya
Cara membuat vla :
  1. Langkah pertama , mencampurkan maizena dan garam, aduk rata hingga semua bahan tercampur rata.
  2. Setelah itu, masukan bahan lain seperti air, susu kental manis, dan telur kedalam adonan pertama tadi. Aduk perlahan hingga semua bahan tercampur rata.
  3. Kemudian rebus seluruh bahan vla tersebut dengan api sedang dan aduk perlahan hingga mendidih dan semua bahan bercampur rata. Setelah mengental, angkat vla dan dinginkan.
Cara membuat puding :
  1. Pertama campurkan semua bahan puding yang telah kalian  siapkan  setelah itu rebus adonan tersebut sambil diaduk secara perlahan hingga adonan puding mendidih.
  2. Langkah selanjutnya yakni siapkan sebuah loyang atau cetakan terlebih dahulu (sesuai selera masing-masing). Setelah itu, tuangkan adonan puding tadi ke dalam cetakan atau loyang hingga semuanya habis.
  3. Biarkan terlebih dahulu adonan puding tadi hingga dingin dan mengeras.
  4. Setelah dingin, letakan puding pada piring saji kemudian siram dengan saus vla di atasnya.
  5. Dan puding pun siap dihidangkan dan dinikmati

Baca Juga:cara membuat gula aren bubuk

Sejarah Coklat

Cokelat adalah sebutan untuk hasil olahan makanan atau minuman dari biji kakao (Theobroma cacao), pertama kali dikonsumsi oleh penduduk Mesoamerika kuno sebagai minuman, walaupun dipercaya bahwa dahulu cokelat hanya bisa dikonsumsi oleh para bangsawan.

Cokelat juga telah menjadi salah satu rasa yang paling populer di dunia. Selain dikonsumsi paling umum dalam bentuk cokelat batangan, cokelat juga menjadi bahan minuman hangat dan dingin atau di era sekarang bisa dicampur ke berbagai bahan makanan contohnya puding coklat.

Cokelat dihasilkan dari kakao  yang diperkirakan mula-mula tumbuh di daerah Amazon utara sampai ke Amerika Tengah. Mungkin sampai ke Chiapas, bagian paling selatan Meksiko.

Kandungan cokelat

Cokelat mengandung alkaloid-alkaloid seperti teobromin, fenetilamina, dan anandamida, yang memiliki efek fisiologis untuk tubuh. Kandungan-kandungan ini banyak dihubungkan dengan tingkat serotonin dalam otak.Menurut ilmuwan cokelat yang dimakan dalam jumlah normal secara teratur dapat menurunkan tekanan darah .

Mudah bukan cara membuatnya?semoga artikel ini bermanfaat dan bisa membantu para reader cara membuatnya….

Assalamualaikum….Sampai jumpa bertemu di artikel selanjutnya…

Avatar

Diva Amelia Alfitasari

Saya adalah seorang kontributor berpengalaman di website tukangreview.com yang selalu terinspirasi oleh dinamika teknologi, terutama di bidang IT. Saya adalah seorang pencinta ilmu yang tidak pernah berhenti belajar, dan dengan gembira saya berbagi wawasan seputar dunia bisnis dan saran terkini kepada pembaca setia kami. Mari bersama-sama menjelajahi dunia yang terus berkembang ini dengan semangat dan kegairahan yang mendalam