Cara Buat Foto Golden Ratio Trik Profesional Photografer jarang orang tau

Tentu orang menginginkan hasil foto sempurna bukan?dengan cara buat foto golden ratio, hasil photo mu akan bagus dan terlihat profesional lho

Teknik  akan mempengaruhi hasil foto mu hingga menjadi bagus dan sempurna. Teknik ini juga sering kali di gunakan oleh photograper profesional, dengan begitu kamu bisa mengikuti rangkaian trik nya.

Foto selain untuk menyimpan gambar sebagai pengingat, foto juga bisa sebagai penyalur hobi , dengan hobi ini juga bisa menghasilkan pekerjaan.

Di zaman sekarang juga ada jasa photografer profesional, seorang photografer profesional pasti memiliki trik yang membuat hasil photo nya ini menarik untuk bisa di lihat.

Salah satu trik yang di gunakan nya ialah Teknik foto golden ratio. Sebelum kamu mengetahui  bagaimana cara penggunaan nya hal yang harus kamu ketahui tentang apa itu teknik foto golden ratio, berikut adalah penjelasannya.

Apa itu Teknik Foto Golden Ratio

Teknik foto golden ratio merupakan sebuah penempatan elemen jugaa subjek pada sebuah gambar hingga menempatkan posisi terbaik, dan kelebihan yang di dapat ialah memperindah hasil gambar.

Golden Ratio bisa saja menghitung susunan frame dengan angka 1:1,618. Penggunaan komposisi ini sangat amat membantu dalam pengambilan foto yang sangat menarik.

Teknik ini  penting dan memiliki beragam manfaat dalam hasil photo yang di dapat nanti, teknik ini juga sudah di gunakan dalam jaman dahulu

Siapa yang tidak tau  lukisan monalisa lukisan yang di lukis kan oleh Leonardo da vinci, pada saat melukis ia menggunakan teknik golden ratio loh.

Teknik foto golden ratio ini memiliki fungsi dalam menciptakan komposisi gambar yang harmonis dan indah dipandang. Nah setelah kamu mengetahui tentang penjelasan mengenai teknik foto golden ratio penjelasan secara umum.

Langsung saja simak penjelasan mengenai cara buat foto golden ratio ini.

Tips dan Trik Menghasilkan Foto golden ratio yang Profesional

Untuk menghasilkan foto yang bagus berikut adalah beberapa  cara dalam melakukan teknik golden ratio pada foto.

Hal ini bisa kamu coba dalam mengambil gambar agar hasil gambar mu bisa terlihat professional Langsung saja, simak penjelasan di bawah ini :

1. Memperhatikan Komposisi Layout pada penggunaan golden ratio

Agar hasil foto mu bisa menghasilkan tampilan yang bagus, maka harus menghitung konten utama juga konten pendukung.

Terkadang teknik golden ratio ini  sudah tersedia pada software desain yang kamu gunakan. Selanjutnya kamu tinggal meletakkan spiral pada area layout, dan meletakkan konten desain dan konten pendukung lainnya itu.

2. Menggunakan Nomor :1,618 dengan Sesuai Penggunaannya

Perlu di kamu perhatikan pula, nomor :1,618 ini juga sering disebut Phi. Merupakan angka yang tidak biasa. Cara yang gampang untuk menggunakan angka tersebut adalah dengan menggunakan sistem urutan Fibonacci.

Fibonacci ialah deretan angka yang diperoleh dengan menjumlahkan dua angka sebelumnya, misalnya 0,1,1,2,3,5,8,13 dan seterusnya, 2 hasil dari (1+1).

3. Menggunakan Landscape dan Potrait photography sesuai dengan kebutuhan 

Penggunaan landscape ini untuk objek yang view nya atau pengambilan fotonya banyak orang. Sedangkan Potrait mengacu pada mode orientasi dimana gambar, foto, lukisan atau halaman diambil atau ditampilkan secara vertikal.

Dalam Landscape photograpy kamu bisa membuat objek menjadi ada di titik tengah sebelah kanan, kedua titik tengah di bawah, atau sebaliknya.

Sedangkan untuk sebaliknya  meletakkan objek yang ingin kamu tempatkan dalam salah satu garis vertikal. Perlu kamu ingat, teknik golden ratio ini tidak selalu seimbang.

 

Avatar

najw

Saya adalah seorang kontributor berpengalaman di website tukangreview.com yang selalu terinspirasi oleh dinamika teknologi, terutama di bidang IT. Saya adalah seorang pencinta ilmu yang tidak pernah berhenti belajar, dan dengan gembira saya berbagi wawasan seputar dunia bisnis dan saran terkini kepada pembaca setia kami. Mari bersama-sama menjelajahi dunia yang terus berkembang ini dengan semangat dan kegairahan yang mendalam