Resep Keripik Tempe Daun Jeruk, Banyak Manfaat Untuk Kesehatan!

Resep Keripik Tempe Daun Jeruk – Bagi para usahawan inovasi resep merupakan hal yang sangat penting untuk menjaga keberlangsungan bisnis. Begitu pula para pengusaha keripik tempe, inovasi resep olahan tempe menjadi salah satu hal yang harus terus dikembangkan.

Faktor-faktor seperti menggunakan alat perajang keripik tempe tentu sangat membantu bisnis untuk berkembang lebih pesat. Namun, ide kreatif para pelaku usaha juga merupakan faktor penentu akan bergerak kemana usaha itu. Apakah hanya akan berjalan stagnan atau terus maju menuju kesuksesan.

Maka dalam artikel ini akan kami ulas resep keripik tempe daun jeruk sebagai inspirasi inovasi resep keripik tempe yang mungkin Anda butuhkan.

Manfaat Daun Jeruk Untuk Kesehatan

Pada resep ini, kami mengombinasikan daun jeruk yang kaya akan manfaat dengan keripik tempe yang nikmat. Jadi, sebelum menuju resepnya, mari kita ulas beberapa manfaat daun jeruk bagi kesehatan.

1. Meningkatkan Kesehatan Gusi dan Mulut

Daun jeruk dapat menghilangkan bakteri mulut berbahaya dengan cara mengoleskannya secara langsung ke rongga mulut dan gusi.

2. Membersihkan Darah

Minyak daun jeruk memiliki sifat detoksifiksi sehingga dapat menghilangkan racun dalam darah. Hal ini dikarenakan adanya senyawa volatil dalam daun jeruk dapat menghilangkan patogen dalam darah. Senyawa ini juga dapat membantu sistem limfa dalam menyaring zat-zat berbahaya pada tubuh.

3. Menjaga Kesehatan Sistem Pencernaan

Senyawa anti-inflamasi yang terdapat dalam daun jeruk dapat merangsang kinerja sistem pencernaaan. Sehingga dengan mengonsumsi olahan daun jeruk, sistem pencernaan yang bermasalah bisa kembali bekerja secara normal.

4. Merawat Kesehatan Kulit

Produk kosmetik dan sabun mandi yang mengandung ekstrak kulit dan daun jeruk dapat digunakan untuk membantu merawat kulit. Zat asam yang terkandung dalam daun jeruk dipercaya dapat membantu menangkal radikal bebas serta kanker kulit. Residu berbahaya hasil respirasi sel yang menyebabkan apoptosis juga dapat dinetralkan oleh ekstrak kulit jeruk.

Daun jeruk juga mengandung senyawa antioksidan yang dapat memperlambat proses pemecahan sel. Hal ini membuat daun jeruk dapat mencegah munculnya tanda penuaan dini dan jerawat.

5. Meredakan Peradangan

Daun jeruk dapat menjadi obat yang efektif untuk penyakit peradangan persendian seperti reumatik, edema, dan asam urat yang bisa menyerang siapapun. Oleskan ekstrak daun jeruk pada area yang sakit, maka nyeri akan berangsur-angsur reda. Imbangi dengan menonsumsi ekstrak daunnya.

Selain radang persendian, ekstrak daun jeruk juga dapat digunakan sebagai obat untuk mengatasi migrain atau gejala sakit kepala lainnya.

6. Menurunkan Stres dan Kecemasan

Aroma khas daun jeruk bisa menjadi pelepas stres dan kecemasan. Sensasi menyegarkan dari daun jeruk dapat merelaksasi otak dan otot sehingga tubuh menjadi terasa lega.

Resep Keripik Tempe Daun Jeruk

Bahan – bahan :

  • 1 papan tempe
  • 8 siung bawang merah
  • 4 siung bawang putih
  • 4 bh kemiri
  • 1 sdm ketumbar
  • 20 lembar daun jeruk

Bahan adonan basah :

  • 300 gr tepung beras
  • 150 gr tepung tapioka
  • 1/2 sdt merica bubuk
  • 3 sdt garam
  • 2 sdm penyedap rasa
  • Air secukupnya

Cara membuat :

  1. Iris tempe dengan ukuran yang tipis.
  2. Campur semua bahan adonan basah kemudian aduk rata hingga menjadi adonan dengan tekstur kental.
  3. Haluskan bawang merah, bawang putih, kemiri, serta ketumbar.
  4. Campurkan bumbu halus ke dalam adonan tepung.
  5. Cincang halus daun jeruk kemudian masukkan juga ke dalam adonan tepung.
  6. Panaskan minyak, celupkan tempe ke dalam adonan tepung baluri secara merata.
  7. Kemudian goreng tempe hingga kecokelatan.
  8. Angkat dan tiriskan.

Sekian dan terima kasih.

Avatar

rahma

Saya adalah seorang penulis di website tukangreview.com yang senantiasa terpukau oleh perkembangan teknologi, terutama dalam ranah IT. Saya adalah seorang pencinta pengetahuan yang tidak pernah berhenti belajar, dan dengan penuh semangat saya berbagi wawasan seputar dunia bisnis dan panduan terbaru kepada pembaca setia kami. Ayo, mari bersama-sama menjelajahi dunia yang terus berkembang ini dengan semangat dan pengetahuan yang mendalam