Usaha Rumahan Yang Lagi Trend

Sedang butuh sumber pendapatan sampingan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari? Jangan bingung, karena kamu bisa mencoba menggeluti usaha rumahan yang lagi trend di tahun ini. Selain waktu kerjanya fleksibel, bisnis rumahan juga tidak memerlukan modal yang banyak, lho.

Tetapi jangan salah, walaupun dengan modal minim, tidak memungkinkan keuntungannya juga sedikit. Apabila jasa atau produk yang kamu tawarkan cukup memuaskan dan berkualitas, tentu saja keuntungan besar pun bisa kamu dapatkan.

Berikut ini adalah rangkuman berbagai ide bisnis rumahan yang bisa kamu coba, mulai dari usaha makanan, barang kreatif, hingga jasa. Check it out!

Keuntungan Membuka Bisnis Rumahan

Peluang usaha rumahan saat ini memang tidak kalah menguntungkan dari bisnis yang lainnya. Tidak hanya cuma menghasilkan uang, namun kamu juga akan mendapat keuntungan lainnya seperti:

  • Tidak perlu mengeluarkan banyak modal
  • Bebas untuk menentukan jam kerja
  • Menghasilkan kepuasan diri yang besar
  • Mudah dalam mengontrol bisnis sendiri
  • Tidak membutuhkan sewa tempat
  • Membuka lapangan kerja baru

Peluang Usaha Rumahan Yang Lagi Trend

Dengan membuka usaha rumahan yang lagi trend menjadi pilihan mudah bagi kamu untuk menambah penghasilan harian. Apalagi hanya dengan mengeluarkan modal kecil saja kamu sudah bisa menghasilkan keuntungan besar, tentu saja  sangat menggiurkan. Berikut ini adalah berbagai ide dan peluang usaha yang menjanjikan yang bisa kamu coba.

1. Usaha Rumahan Yang Lagi Trend (Katering Sehat)

usaha rumahan yang lagi trend

Apakah kamu tahu, akhir-akhir ini gaya hidup sehat sedang menjadi trend di kalangan masyarakat. Oleh sebab itu, kamu bisa memanfaatkannya dengan membuka bisnis katering yang sehat. Rekomendasi usaha rumahan katering ini juga tidak begitu ribet. Hanya dengan bermodalkan dapur dan bahan makanan, kamu sudah dapat menghasilkan banyak keuntungan.

2. Usaha Rumahan Yang Lagi Trend (Kopi Susu Kekinian)

usaha rumahan yang lagi trend

Salah satu rekomendasi usaha rumahan berikutnya ada bisnis warung kopi. Jangan khawatir, kamu tidak harus memiliki sebuah kedai maupun food truckKamu hanya cukup bermitra dengan Grab atau Gojek untuk layanan antarnya, kamu sudah bisa memulai usaha kopi susu kekinian dari rumah.

Apabila kopi racikan kamu sudah pas dan sesuai dengan lidah banyak orang, keuntungan pasti akan datang menghampiri.

3. Usaha Rumahan Yang Lagi Trend (Laundry Sepatu)

usaha rumahan yang lagi trend

Apabila kamu sedang mencari ide dan peluang usaha yang menjanjikan, cobalah untuk  berbisnis laundry sepatu. Apalagi jika kamu membukanya di kawasan perkantoran, kampus, hingga komplek perumahan baru. Karena, kawasan tersebut umumnya banyak karyawan, mahasiswa, dan pasangan muda yang pastinya sangat sibuk.

4. Guru Les Privat

Salah satu rekomendasi usaha rumahan selanjutnya adalah menjadi guru les privat. Kamu juga bisa memanggil para murid ke rumah atau sebaliknya, kamu yang datang menghampiri mereka. Pilihlah salah satu mata pelajaran atau beberapa yang kamu kuasai. Jika semakin banyak siswa yang kamu miliki, maka penghasilannya juga pasti akan bertambah.

5. Kursus Online

Bukan hanya les privat saja, kursus online juga dapat menjadi salah satu ide dan peluang usaha rumahan yang sedang trend, yang terutama adalah kursus online bahasa asing. Maka dari itu, jika kamu pandai dalam berbahasa asing, coba saja membuka usaha yang menjanjikan ini!

Kamu juga tidak perlu mengajar keluar rumah, melainkan melalui video call atau pesan singkat. Manfaatkan berbagai aplikasi pendukung, seperti Zoom, Skype, Google Hangout, dan sebagainya.

6. Translator

Hampir sama dengan kursus online, kamu juga dapat menyediakan jasa translator dengan skill bahasa asing yang kamu miliki. Rekomendasi usaha rumahan ini juga tidak membutuhkan modal yang besar. Cukup dengan laptop dan jaringan internet, kamu sudah bisa memiliki pelanggan mulai dari mahasiswa hingga pebisnis.

Mungkin itu saja yang bisa saya terangkan, semoga membantu.

Avatar

alang

Saya adalah seorang penulis terkemuka di website tukangreview.com yang memiliki hasrat dan minat mendalam terhadap evolusi teknologi, terutama dalam ranah IT. Saya dengan antusias menggali pengetahuan baru dan senang berbagi informasi tentang perkembangan bisnis dan tips terbaru kepada para pembaca.