Cara Membuat Singkong Keju yang Kalian Bisa Coba

Cara Membuat Singkong Keju – Bagaimana caranya membuat keju singkong merekah dan melepuh? sebenarnya ini cukuplah mudah. Teknik pembuatannya ini adalah meniru proses pembuatan french fries renyah dan melepuh.

Dengan cara ini, kemudian bisa didapat ketela goreng renyah tetapi crispy namun empuk dan melepuh. Resep dan Cara Membuat Singkong Keju yang Merekah

Proses ini sangat sederhana, singkong pertama dikukus atau dapat digoreng hingga matang. Jika kalian dapat memilih dengan cara digoreng, pastikan singkongnya tidak kelewat matang karena akan dapat menjadi keras.

Goreng Singkong hingga empuk saja, tidak sampai singkong menjadi mateng garing. Dengan demikian, lebih mudah jika singkong dikukus sehingga tidak ada perlu khawatir tentang singkong terlalu matang.

Setelah matang singkong kemudian direndam dalam air es yang sudah dicampur dengan bumbu rempah-rempah seperti bawang putih dan garam. Masukkan juga keju parut dalam untuk bumbunya yang lain. Lama perendaman kurang lebih selama 10-20 menit sampai singkong dan bumbu meresap.

Dengan Digoreng?

Langkah berikutnya adalah singkong kemudian dikeringkan untuk beberapa saat sampai tidak ada tetesan air yang tersisa. Setelah itu, kita dapat memasukan singkong ke dalam freezer selama setengah jam atau sampai singkong itu beku. Setelah beku, singkong siap digoreng.

Untuk menggoreng singkong, Panaskan minyak di atas api sedang cukup banyak. Singkong goreng yang telah digoreng dalam minyak panas dengan kejunya parut. Goreng hingga selesai dan berubah warna menjadi kuning kecoklatan.

Untuk bisa mendapatkan hasil yang terbaik bahan baku singkong itu kebanyakan memang memiliki peran dalam menentukan kualitas singkong. Pilihlah singkong muda dengan ukuran yang tidak terlalu besar. Singkong muda yang memiliki cukup banyak tekstur tapi masih lunak.

Di sini kita menambahkan bawang putih sebagai penyedap dan aroma. Bawang putih akan memberikan rasa gurih singkong. Jika suka, kalian dapat menambahkan sedikit bubuk kaldu pada saat direndam air es sehingga rasanya tumbuh gurih.

Cara Membuat Singkong Keju yang Kalian Bisa Coba

cara membuat singkong keju

Bahan Bahan Cara Membuat singkong keju

  • 500 gram singkong muda
  • 6 siung bawang putih, dihaluskan
  • 1/2 sdt ketumbar, haluskan
  • 1 sdt garam
  • 400 ml air es
  • keju cheddar parut secukupnya
  • minyak untuk menggoreng

Langkah Langkah Cara Membuat Singkong Keju

  1. Singkong dikupas, kemudian cuci bersih. Potong dengan ukuran sekitar 3-4 bagian.
  2. Singkong kukus sampai empuk dan dimasak. Waktu yang diperlukan untuk memasak singkong adalah sekitar 15-30 menit, itu tergantung pada dari api dan ukuran besar singkong itu sendiri.
  3. Masa depan singkong dari kapal, mempersiapkan bumbu-bumbunya.
  4. Campurkan air es, garam, ketumbar serta bawang putih kedalam wadah dan kemudian aduk.
  5. Kemudian saat nebjekang matang singkong diangkat dari kukusan dan kemudian masukkan ke dalam wadah yang berisiair es campuran dan bawang putih.
  6. Masukkan keju cheddar lalu biarkan selama 10-20 menit sampai merekah dan bumbu meresap ke singkong. Setelah itu, tiriskan untuk beberapa saat.
  7. Masukkan singkong tersebut ke dalam freezer minimal 30 menit atau hingga singkong membeku.
  8. Goreng singkong yang sudah beku kedalam minyak panas sedang goreng singkong tersebut sampai berubah menjadi warna kuning kecoklatan.
  9. Angkat kemudian Tiriskan.
  10. Sajikan singkong dengan parutan keju cheddar.

Untuk semua yang tertarik untuk mencoba resep keju singkong merekah dan melepuh sebaiknya pilih proses dengan cara dikukus. Lebih mudah dan kemungkinan kegagalan ini cukup kecil.

Itulah Resep dan Cara Membuat Singkong Keju yang Merekah Melepuh Meletus Crispy Renyah. Sekarang kalian sudah tahu Resep dan Cara Membuat Singkong Keju yang dapat menjadi referensi disini kalian bisa mendapatkan berbagai informasi menarik untuk dapat dibaca.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga dapat membantu dan berguna untuk anda dan jangan lupa untuk mengunjungi mesin penepung diskmilk serbaguna

Avatar

Madhan

Saya adalah seorang kontributor berpengalaman di website tukangreview.com yang selalu terinspirasi oleh dinamika teknologi, terutama di bidang IT. Saya adalah seorang pencinta ilmu yang tidak pernah berhenti belajar, dan dengan gembira saya berbagi wawasan seputar dunia bisnis dan saran terkini kepada pembaca setia kami. Mari bersama-sama menjelajahi dunia yang terus berkembang ini dengan semangat dan kegairahan yang mendalam