Resep Ikan Bakar Gurame Pedas Manis Lezat

Resep Ikan Bakar Gurame Pedas Manis Lezat

resep ikan bakar gurame pedas manis lezat

Di edisi kali ini saya akan memberikan resep ikan bakar gurame pedas manis lezat, masih tentang seputar ikan gurame bakar. Siapa sih warga negara Indonesia yang tidak menyukai makanan jenis bakar-bakaran khususnya tentang ikan gurame bakar.

Karna sesuai dengan tema yang judulnya resep ikan bakar gurame pedas manis lezat di sini saya akan memberikan resep-resepnya di jamin rasanya enak dan tata cara pembuatanya pun juga mudah tak rumit rumit banget, seperti judulnya yang tertera lezat rasanya pun jika di coba sama akan lezat.

Untuk kalian yang mau mencoba resep ini silahkan cermati resep ini dengan baik-baik karna tata cara pengolahanya tidak sembarangan.

Cara mengolah Ikan Bakar Gurame

resep ikan bakar gurame pedas manis lezat

Bahan-Bahan :

  • 500 gram ikan gurame
  • Mentega
  • Kecap manis

Bumbu Halus :

  • 3 siung bawang merah
  • 4 siung bawang putih
  • Cabe rawit secukupnya
  • Ketumbar
  • Asam jawa
  • Kemiri
  • Lengkuas
  • Garam dan gula secukupnya

Cara membuat :

  1. Bersihkan ikan gurame sebersih mugkin dan jangan lupa hilangkan sisiknya
  2. Setelah bersih Tumislah bumbu bumbu halus tadi sampai benar benar harum dan matang
  3. Bakar ikan di atas bara atau panggangan jangan lupa untuk olesiĀ  mentega dan kecap manis
  4. Bolak balik ikanya dan pengolsanya agar matangnya merata
  5. Tunggu sekitar kurang lebih 20 menit sesudah itu tiriskan matang dan siap di sajikan

Nah itu sedikit bocoran resep mengenai cara pengolahan ikan bakar khususnya ikan-ikan laut. Di setiap makanan pasti ada kandungan khasiatnya pada makanan itu kita juga akan menjelaskan tentang kandungan yang ada pada ikan gurame supaya kita tidak sembaranagan untuk mengomsomsinya.

Kandungan Gizi Ikan Gurame

resep ikan bakar gurame pedas manis lezat

1. Kalori

Ya tentu ikan gurame ini mempunyai kalori yang sangat-sangat tinggi di bandingkan ikan yang lainya. Menurut peneliti ikan gurame mempunyai kalori sebesar kurang lebih 125

2. Protein

Memang terkenal dengan segudang protein ikan ini sehingga di sebut juga ikan mentega. Ikan gurame ini mempunyai protein yang sangat-sangat tinggi seperti ikan-ikan laut pada umumnya berjumlah di kisaran 17,48 gram protein.

3. Karbohidrat

Untuk yang mau menurunkan berat badan solusinya bisa untuk mengomsomsi ikan gurame ini. Karna ikan gurame ini tidak punya sedikitpun kandungan karbohidrat, jadi cocok untuk Diet atau menurunkan berat badaan.

4. Sodium

Ikan gurame ini juga mempunyai sodium. Sodium ini berjumlah 48 gram banyaknjuga untuk sodium dari ikan gurame ini

5. Kolestrol

Untuk orang yang mempunyai penyakit kolestrol ini bisa jadi untuk rekomendasi makanan untuk di konsomsi pasalnya ikan ini haanya sedikit mengomsomsi kolestrol jadi rekomendasi untuk orang-orang yang punya riwayat penyakit kolestrol tinggi.

6. Lemak

Untuk ikan gurame ini cukup banyak mengandung lemak sebaiknya jika mengomsomsi pastikan dengan cara pengolahan yang benar-benar bisa menguras lemak. Lemak pada ikan gurame ini kisaran 5,49 gram.

7. Kalsium

Untuk kalsium bagian ikan gurame ini tidak mempunyai kalsium yang begitu tinggi pasalnya kalsium yang ada pada ikan gurame ini berkisaran hanya dalam angka 3 persen.

8. Zat Besi

Sama halnya dengan kalsium untuk zat besi yang ada pada ikan gurame ini juga tergolong sangat sedikit namun sudah di atas kalsium. Zat besi yang ada pada ikan gurame ini kisaran dalam angka 7 persen.

Nah itu sedikit penjeelasan mengenai manfaat-manfaat dari ikan gurame atau kandungan gizi yang ada pada ikan gurame dan jangan lupa juga untuk cermati resep-resep di atasnya tentang resep ikan baakar gurame pedas manis di jamin rasanya lezat dan tak kalah dari yang lain. Untuk seobat selamat mencoba.

 

Avatar

candra stiawan

Saya adalah seorang kontributor berpengalaman di website tukangreview.com yang senantiasa terinspirasi oleh inovasi teknologi, terutama di ranah IT. Saya adalah seorang pelajar sejati yang tak pernah puas dengan pengetahuan, dan dengan gembira saya berbagi wawasan seputar dunia bisnis dan panduan terbaru kepada pembaca setia kami. Ayo, mari bersama-sama menjelajahi dunia yang terus berkembang ini dengan semangat dan kegairahan yang mendalam