Cara membuat jus kurma yang enak

Kurma adalah buah dari pohon kurma yang tumbuh di banyak daerah tropis di dunia.Cara membuat jus kurma yang enak.Saat memasuki bulan suci Ramadan, kurma menjadi salah satu buah yang populer dan banyak dicari karena memiliki banyak manfaat untuk tubuh.

Kurma memiliki banyak variasi, kurma segar berukuran cukup kecil dan bervariasi dari merah terang hingga kuning cerah.Cara membuat jus kurma yang enak.Saat ini banyak cara untuk menikmati kurma, salah satunya adalah dengan menjadikan jus kurma yang sangat enak dihidangkan saat puasa .

Resep Jus Kurma Susu Yang Enak

cara membuat jus kurma yang enak

bahan:

  • 8 buah kurma
  • 2 sdm gula atau bisa diganti dengan madu
  • 1 1/2 gelas susu UHT Fullcream
  • Es batu secukupnya

Cara Membuat:
– Cuci kurma dan buang bijinya, cincang.
– Masukkan 1/2 gelas susu, masukkan kurma, gula atau madu pada blender. Blender campuran ini dengan baik selama beberapa menit.
– Sekarang tambahkan sisa susu, es batu dan campur semua bahan selama 3-4 menit.
– Jika diinginkan, sari susu kurma dan harga ke dalam gelas. dingin. Agar lebih nikmat, kalian bisa menambahkan remahan biskuit regal di atasnya.

 

Manfaat Minum Jus Kurma

cara membuat jus kurma yang enak

Dilansir dari  Style Craze,  Minggu (5/5), jus kurma dibuat dengan campuran kurma yang sudah direndam sebelumnya dengan air atau susu. Jus kurma sarat dengan alam seperti zat besi, folat, kalsium, magnesium, fosfor, dan seng. Selian itu, kurma kaya akan vitamin B1, B2, B3 dan C. Mengonsumsi jus kurma tak hanya baik saat puasa, tetapi juga untuk kesehatan secara umum.

Ada berbagai cara membuat jus kurma. Pertama, dengan susu. Cukup siapkan kurma dan susu. Rendam kurma dalam susu selama 1 jam. Lalu buang bijinya dan cincang kasar. Blender biji kurma hingga halus dan tambahkan susu. Lalu minum.Cara membuat jus kurma yang enak.

Cara kedua, siapkan kurma dan air putih. rendam dan blender kurma. Lalu jus kurma siap diminum. Keduanya bisa memberikan khasiat yang luar biasa.

  • Baik Untuk Kulit

Mengonsumsi jus kurma setiap hari akan membuat kulit bercahaya. Menjadi Sumber Vitamin C dan D yang baik, jus kurma meningkatkan kualitas kulit dan meningkatkan elastisitasnya. Bisa membantu dalam mengurangi tanda-tanda penuaan dan mengeluarkan cahaya alami dari dalam.

  • Kesehatan Rambut

Manfaat jus kurma untuk rambut bisa membuat tekstur lebih tebal dan halus. Kurma memberikan semua nutrisi yang dibutuhkan folikel rambut untuk bekerja dengan baik. kandungan zat besi dan folat yang tinggi dalam jus dapat memperkuat folikel rambut dari dalam dan mengurangi kerontokan.

Manfaat kurma

Kurma memang begitu manis sehingga banyak orang berpikir jika makanan ini tidak baik untuk kesehatan. Padahal, kandungan nutrisi buah kurma sangat baik untuk kesehatan jika dikonsumsi secara tepat.

1. Jantung sehat

Kurma dapat membantu mengurangi jumlah kolesterol dalam darah, menurunkan tekanan darah berlebih, dan mengatasi yang terjadi pada arteri. Penelitian menunjukkan bahwa kandungan kalium yang ada di dalam terbukti efektif menurunkan risiko melawan penyakit jantung.

2.  Penambah  ASI

Khasiat susu kurma/jus juga berperan penting untuk ibu menyusui. Selain enak dan kenyal, kurma yang diolah menjadi susu dapat memberikan manfaat sebagai  booster  ASI .

3. Mengobati dan

Jus/susu kurma diyakini dapat mengatasinya. Untuk menikmati kurma salah satu manfaat jus/susu ini, campurkan 5-6 kurma ke dalam 500 ml susu.

4. Tulang yang kuat

Susu yang dikenal baik untuk tulang karena kaya akan kandungan kalsium. Ketika minum susu yang dicampur dengan makan kurma, nutrisi yang didapatkan tentunya akan semakin baik untuk tulang. Kurma juga tinggi akan kalsium, selenium, tembaga, dan magnesium.

5. Mengobati anemia

Anemia atau kekurangan sel darah merah membuat jaringan tubuh tidak mendapatkan oksigen yang cukup. Jus/susu kurma dipercaya dapat mengatasi kondisi ini karena kurma kaya zat besi yang dapat membantu tubuh meningkatkan pertumbuhan sel darah merah dan sirkulasi darah dalam tubuh.

6. peningkatan fungsi seksual

Manfaat Jus/susu kurma lainnya adalah dapat menyembuhkan gangguan seksual. Kurma kaya akan asam amino yang diyakini dapat meningkatkan fungsi seksual. Buah ini juga dikenal sebagai afrodisiak alami yang dapat membangkitkan daya seksual seseorang.

Sejarah Kurma yang Harus Kamu Tahu

Di bulan Ramadhan kurma ini, kita sering menemui menemui dijual di mana-mana. Rasanya sayang sekali melewatkan Ramadan tanpa ada kurma ketika buka puasa? Apalagi buah  kurma juga banyak manfaatnya . Kali ini, Pegipegi ingin mengajak Anda berkenalan dengan sejarah kurma.

Tahu kan tentang kisah Nabi Adam, manusia pertama di bumi? Beliau menemukan bahwa bumi ini ditemukan oleh berbagai macam tumbuhan, salah satunya pohon kurma.

 

 

Baca juga : cara membuat es choholatos

Avatar

Nabila Rizki Eka Putri

Saya adalah seorang kontributor berpengalaman di website tukangreview.com yang selalu terinspirasi oleh dinamika teknologi, terutama di bidang IT. Saya adalah seorang pencinta ilmu yang tidak pernah berhenti belajar, dan dengan gembira saya berbagi wawasan seputar dunia bisnis dan saran terkini kepada pembaca setia kami. Mari bersama-sama menjelajahi dunia yang terus berkembang ini dengan semangat dan kegairahan yang mendalam