Coba Yuk Resep Kripik Kelapa Krispi yang Bisa Dicoba Dirumah

resep kripik kelapa krispi

Di artikel kali ini kita akan membahas mengenai resep kripik kelapa krispi yang sedang jadi perbincangan di masyarakat karena masih kurang di pasaran, jadi ini sepertinya cocok dijadikan peluang usaha baru.

Kripik kelapa  ini merupakan olahan baru dari kelapa yang cocok di jadikan cemilan, baik bersama keluarga maupun orang tua, selain itu kita juga membuat kripik kelapa dengan aneke varian rasa.

Supaya tidak tambah penasaran dan tidak perlu membeli kripik kelapa di warung, cukup membuatnya dirumah, apalagi  bahan-bahannya mudah di dapatkan di sekitar kita.Nah mari kita simak artikel berikut :

1. Resep Kripik Kelapa Krispi :

Bahan-Bahan Kripik Kelapa Krispi :

  • 1 butir kelapa sedang(tidak terlalu muda dan tua)
  • 150 gr tepung beras
  • 150 gr tepung tapioka
  • 2 sdm gula pasir
  • 1 butir telur
  • 2 Gelas santan
  • 1/4 sdt garam
  • 1/2 sdt vanili
  • 150 ml air

Cara untuk Membuat Kripik Kelapa Krispi :

  1. Sediakan bahan-bahannya terlebih dahulu,kemudian potong 2 kelapa muda dan cuci bersih lalu potong sedikit pinggir kelapa biar mudah saat menyerutnya
  2. Kemudian untuk mengerutnya pake alat serut wortel lalu serut sampai selesai cuci bersih dan keringkan di saringan
  3. Campur semua bahan,tepung,garam,gula,santan kara aduk sampai tercampur semua tidak kental dan tidak encer.
  4. Masukan kelapa yg udah di serut ke dalam adonan tepung aduk terus hingga  tercampur semua
  5. Panaskan wajan dengan api sedang dan masukan satu persatu kelapanya sambil yg sudah di tepungin
  6. Setelah semua di goreng masukan ke toples biar tetap garing.kelapanya gurih dan krispy.

Jadi begini cara membuat kripik kelapa krispi, selain itu kalian juga bisa membuat dengan varian pedas misalnya, untuk resepnya bisa di baca di artikel resep kripik kelapa.

2. Manfaat Daging Kelapa

Jika membahas mengenai kelapa tentu tidak akan ada habisnya membahas olahan kelapa muda seperti es kelapa muda, ataupun santannya yang banyak di gunakan dalam masakan khas nusantara,seperti rendang, gulai, maupun pada makanan penutup seperti  agar-agar santan dan masih banyak lagi.

Seiring perkembangan zaman, kelapa mulai di olah menjadi kripik yang rasanya tak kala enaknya dengan kripik lainnya.Selain gurih dan mengenyangkan, daging kelapa muda juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan kita, sebagai berikut :

1.Daging Kelapa Kaya Akan Serat

Daging kelapa muda mengandung banyak serat yang baik untuk program penurunan berat badan . Kandungan serat ini mampu membantu pemecahan lemak dan juga menyehatkan sistem pencernaan.

2. Daging Kelapa Mengandung Zat Anti Oksidan

Jika terdapat racun dalam tubuh kita maka akan menyebabkan perut menjadi kembung,bertambahnya berat badan,atau berkurangnya tingkat kesehatan kita. Oleh sebab itu untuk membersihkannya, ada baiknya kita mengonsumsi daging buah kelapa secara teratur.

3. Daging Kelapa Menurunkan Kolesterol

Selain menurunkan berat badan ternyata daging buah kelapa juga berfungsi untuk menurunkan kolestrol. Selain itu daging buah kelapa juga mampu melindungi kesehatan jantung kita.

4. Daging Kelapa Memperbaiki Metabolisme Tubuh

Daging kelapa membantu meningkatkan sistem metabolisme di dalam tubuh kita. Ketika sistem metabolisme tubuh berjalan dengan baik, maka seluruh kesehatan organ tubuh akan berfungsi dengan baik pula.

5. Daging Kelapa Pembangkit Energi

Daging kelapa merupakan pembangkit energi yang baik. Apabila cadangan energi Anda cukup baik, maka kinerja organ-organ tubuh Anda juga akan berjalan dengan baik pula.

Itulah 5 manfaat dari mengkonsumsi daging kelapa, tapi masih banyak manfaat lainnya apalagi manfaat air kelapa muda untuk ibu hamil ternyata sangat banyak, akan tetapi tetap perhatikan jarak mengkonsumsinya, karena jika berlebihan akan berdampak buruk juga.