Resep Kari Jepang Sederhana yang Lezat dan Mudah

resep kari jepang sederhana

Dalam kehidupan sehari – hari yang sangat penting untuk perkembangan seseorang adalah makan. Ketika membahas mengenai resep kari jepang sederhana ini bisa jadi bahan makanan sehari-hari Anda

Sejarah Singkat Kari

Kata ‘kari’ berasal dari kata ‘Kari’ dalam bahasa Tamil di India, jadi kari berasal dari Tamil di India. Menariknya, ada juga bukti bahwa koki Inggris membuat kari selama waktu Richard II.

Tentu saja, Christopher Columbus secara tidak sengaja membantu penyebaran dan pengembangan kari melalui perdagangan dengan Timur.

Ia tidak hanya membawa kari ke negara-negara lain, tetapi ia juga mengangkut cabe dari barat India yang kemudian dimasukkan ke dalam piring.

Sebelum Columbus datang ke India, kari ini merupakan hidangan yang tidak terlalu pedas.

Hal yang sama juga benar Thai kari, yang awalnya di bumbui dengan merica hitam dan putih tapi bukan cabe.

Saat ini, cabe yang tumbuh di seluruh dunia dan telah menjadi bagian penting dari hidangan yang dikenal sebagai ‘kari’.

Inggris telah mengadopsi kari sebagai “hidangan nasional”, dengan lebih dari 9.000 restoran India, Pakistan dan Bangladesh dan penciptaan British hidangan Asia seperti chicken tikka masala dan balti.

Di katakan sekitar 23 juta orang telah makan kari. Setelah itu hanya berarti makanan India, tapi “itu sekarang menunjukkan berbagai macam hidangan.

Sementara itu, kembali di India, kari asli telah berubah, seperti cabe awalnya ditemukan di Meksiko dan Amerika Selatan, di perkenalkan ke Asia.

Para ilmuwan percaya mungkin telah menemukan bukti dari 4.000 tahun “proto-kari” dalam tamadun Lembah Indus India kuno.

Temuan-temuan yang dibuat oleh Kasyapa Arunima dan Steve Weber dari Washington State University Vancouver diterbitkan dalam jurnal Science.

Lembah Indus adalah rumah bagi salah satu tamadun perkotaan pertama di dunia bersama dengan mereka di Mesir dan Mesopotamia dan memanjang di bagian India dan Pakistan modern.

Penemuan adalah antara 2500BC dan 2200BC, membuat ini tercatat paling awal menggunakan rempah-rempah baik untuk diidentifikasi di daerah.

Hal ini menunjukkan bahwa kari mungkin masakan tertua yang dikenal dalam sejarah manusia, meskipun dengan bahan-bahan modern seperti cabe dan merica hitam ditambahkan abad kemudian.

Definisi tepat kari masih di bawah pengawasan. Modern kari masih berkembang dan berubah, tetapi selalu dengan anggukan kembali ke sejarah.

Birmingham Balti berasal di kota selama akhir tahun 70-an, ketika koki Bengali menggunakan daun kari untuk membuat hidangan ringan, sehat dan dilayani lebih cepat sesuai dengan selera Barat.

Proses Resep Kari Jepang Sederhana

Bahan – Bahan yang Digunakan

  • 3 Kentang (Kupas, potong dadu)
  • 1 Wortel (Kupas, potong dadu)
  • Bawang Bombay (potong dadu)
  • 3 Siung bawang putih (cincang halus)
  • 200 Gram Daging (Potong dadu. Saya pakai daging sapi)
  • 100 Gram Kare Roux (Merk Golden Curry level Hot)
  • 600 ml Air
  • Secukupnya garam, gula, lada.

Cara Membuat Resep Kari Jepang Sederhana

  1. Tumis bawang putih dan bawang bombay hingga layu

  2. Masukan kentang dan wortel. tumis hingga sayuran agak lembut

  3. Masukan daging sapi dan tumis hingga daging kecoklatan

  4. Tambahkan air, masak sekitar 30 menit di api kecil

  5. Matikan api dan masukan kare roux. Aduk hingga roux larut. Tambahkan garam, gula dan lada secukupnya.

  6. Nyalakan kembali api kecil. aduk hingga kare mengental. angkat? dan sajikan bersama nasi putih hangat.

Oke sobat demikian adalah artikel tentang resep kari jepang sederhana dengan berbagai kreasi dan sedikit tentang sejarahnya.

Semoga artikel ini dapat menambah wawasan dan kalian bisa mencoba membuatnya sendiri dirumah. Selamat mencobanya semoga berhasil.