Berikut Ini Adalah Resep Bola Bola Daging Sapi Giling yang Lezat

Resep Bola Bola Daging Sapi Giling

Bingung mau buat resep bola bola daging sapi giling yang enak. Sekarang jangan bingung dong dengan adanya cara memasak daging giling ini anda dapat mengolah daging menjadi menu terbaru.

Bola bola daging ini terbuat dari daging giling dan yang dibentuk bulat bulat kemudian di masak menjadi bola bola daging.

Resep Bola Bola Daging Sapi Giling

Bola daging memang terkenal sebagai sajian barat (western). Bola daging dibuat dari daging giling yang dicampur dengan aneka bumbu untuk memperkaya rasa, lalu dibulat-bulatkan hingga membentuk bola dan kemudian dimasak.

Meskipun terkesan barat, bukan berarti di Indonesia tak ada, ya. Bola daging juga diadaptasi dalam hidangan khas Indonesia seperti rendang bola daging semur, sup, sambal goreng, hingga dimasak dengan saus padang, saus tiram, hingga saus asam-pedas.

Membuat bola daging memang terkesan “lebih mudah” dari membuat bakso, setidaknya itulah kesan yang saya dapat ketika melihat ibu masak. Namun, dalam beberapa kasus ada juga yang memiliki masalah seperti adonan hancur, daging keras, dan kering. Dengan tips berikut ini, bola daging yang anda buat tidak akan hancur saat diolah, teksturnya juga padat namun lebut dan moist. Tak perlu menunggu, langsung scroll ke bawah untuk tahu jawabannya!

Bahan Bahan yang Harus Disiapkan untuk Membuat Bola Bola Daging

  • 1 buah bawang bombay, cincang halus
  • 300 gr Daging sapi,cincang
  • 45 gr Tepung panir
  • 1 butir telur
  • 2 siung bawang putih, cincang
  • 1/2 sdt Merica bubuk Garam dan sambal bangkok secukupnya
  • 700 ml minyak goreng

Bahan Pelengkap Bola Daging Cincang:

  • Saus tomat
  • French fries
  • Saus sambal
  • Saus mayonaise

Cara Membuat Adonan Bola Daging Cincang Goreng:

  1. Hal yang pertama yang dilakukan terlebih dahulu untuk memulai langkah pada kesempatan kali ini adalah dengan membuat terlebih dahulu adonan bola dagingnya, sebelum adonan tersebut kita buat bola-bola daging yang akan kita sajikan menjadi hidangan utama yang lezat.
  2. Untuk membuat adonan bola daging, silahkan ambil mangkuk atau wadah dengan ukuran cukup besar. Apabila wadah sudah berada dekat dengan jangkauan anda, sekarang masukkan daging sapi yang telah dicincang kedalamnya.
  3. Taburan garam dan merica pada daging, aduk menggunakan sendok dan tuangkan bawang putih dan bawang bombay yang telah dicincang.
  4. Kemudian aduk kembali menggunakan sendok sampai semua bahan tercampur dan bawang bombay serta bawang putih menyatu dengan daging.
  5. Tuangkan sambal bangkok kedalam daging dan berikan tepung panir, sekarang singkirkan sendok dan mulailah menguleni adonan dengan menggunakan tangan. Pastikan jika tangan anda dilapisi dengan menggunakan sarung tangan plastik dan pastikan juga tangan anda dicuci terlebih dahulu.
  6. Uleni adonan sampai bisa dibentuk bulat berbentuk bola-bola kecil. Setelah dibentuk kesemuanya, kemudian sisihkan terlebih dahulu. Jika perlukan masukkan adonan kedalam lemari es agar menjadi lebih kaku dan sebelum digoreng, diamkan terlebih dahulu pada suhu ruangan.

Cara Menggoreng Bola Daging:

  1. Setelah ditempatkan pada lemari es dan didiamkan pada suhu ruangan. Sekarang kita siapkan wajan dan tuangkan minyak goreng kedalamnya. Tunggu hingga minyak panas.
  2. Lalu masukkan bola-bola daging yang sudah anda buat sebelumnya dan goreng hingga menjadi matang dan kecoklatan sampai bagian luar daging benar-benar krispi dan goreng dengan menggunakan api kecil.
  3. Setelah matang, angkat dan tiriskan.
  4. Sajikan dengan saus sambal atau saus tomat.
Itulah diatas merupakan ulasan mengenai resep bola bola daging sapi giling. Selamat mencoba!!