Membuat Salad Buah Mudah Anti Mainstream

Salad buah? hmm pasti udah ngga asing lagi di telinga kalian semua. Kalian yang sering beli salad buah, pernah ngga sih nyoba buat salad buah sendiri? Kalo belum, beruntunglah kalian ngeliat artikel ini karena di sini mimin mau kasi tau kalian membuat salad buah mudah dan tentunya simple banget.

resep salad buah yang bakal mimin share kali ini tentunya dengan bahan bahan yang mudah kalian dapatkan, sama seperti saat membuat resep es buah untuk jualan. Jadi kalian ngga perlu bingung bingung lagi dengan bahan yang susah didapat alias kalo ada yang simple ngapain nyari yang susah wkwkwk. Oh iya sebelum masuk ke resep dan cara membuatnya, ijinin mimin ganteng ni buat ngasi tau ke kalian juga manfaat manfaat dan khasiat dari buah buahan yang biasanya terdapat di salad buah ini. Cekidot brouuwww!!!  

Manfaat Buah Buahan Dalam Salad Buah

1. Kiwi

Rasa asam nan kecut pada buah ini seringkali membuat kita mengerutkan dahi, namun tahukah kalian bahwa buah kiwi sangat manjur untuk melawan insomnia? Dengan kandungan senyawa antioksidan dan serotonin yang menjadi skill basic dari buah kiwi ini, sangat ampuh untuk menenangkan pikiran dari stress yang menjadi momok dan musuh bersama insomnia.

2. Blewah

Buah yang memiliki nama latin cucumis melo var cantalupensis dan berwarna oranye ini selain menyimpan banyak gizi, ia juga dipercaya dapat memberikan impact yang besar untuk kalian yang lagi menjalani program diet. Mengusung kandungan nutrisi dan gizi yang terdapat serat dan mineralnya diikuti dengan serat, vitamin A, vitamin B, dan vitamin C yang senantiasa menjaga masalah kulit dan kekebalan tubuh. Dapat juga untuk senjata mencegah penyakit kanker.

3. Melon

Menawarkan rasa manis yang unik, buah dengan nama latin Cucumis melo ini merupakan senjata yang ampuh dalam mencegah kanker dan menyamarkan penuaan dini, terutama bagi kalian ciwi ciwi. Menurut data yang dibeberkan oleh National Nutrient, buah yang memiliki warna hijau imut ini mengandung vitamin A, C, E, K, serta asam folat yang sangat tinggi sehingga sangat cocok untuk kalian yang ingin terlihat lebih muda. Okeee sekarang tanpa basa basi lagi kita langsung aja menuju ke resepnya gaisss lesgo!!

Membuat Salad Buah Mudah Anti Mainstream

1. Resep Salad Buah Nata De Coco Anti Mainstream

Salad buah dicampur nata de coco? hmmm emang bisa? tentu aja bisa, mari kita buktikan.

Bahan-bahan:

  • Buah-buahan (rekomendasi dari saya isi buah-buahan nya kali ini bisa strawberry, mangga, apel, jeruk, kiwi, anggur, melon, apel, dan pear)
  • 500 gram Mayonaise
  • 250 gram susu kental manis
  • 250 gram yoghurt
  • dan keju sesuai selera masing-masing aja deh

Cara membuat Salad Buah Nata De Coco Antimainstream:

  1. Cuci bersih buah dan keringkan, kemudian kupas hingga kulitnya hilamg
  2. Potong buah menjadi ukuran-ukuran kecil, bisa dipadukan misalnya dipotong dadu atau segitiga, kotak, dan bentuk-bentuk lucu lainnya.
  3. Jika sudah dipotong kemudian masukkan buah-buah tersebut dalam satu wadah yang digunakan untuk disajikan nanti.
  4. Selanjutnya kita membuat sausnya.

Membuat saus:

  1. Masukkan mayonaise dan susu kental manis, kemudian aduk hingga rata.
  2. Setelah terlihat sudah merata, bisa dimasukkan yoghurt ke dalamnya sambil sembari mengaduk hingga rata kembali.
  3. Jika sudah merata secara keseluruhan, bisa tuk segera dituangkan ke wadah penyajian yang berisi buah-buahan tadi.
  4. Untuk mempercantik tampilannya, bisa ditambahkan parutan keju di atasnya.

2. Resep Salad Buah Antimainstream

Resep yang terakhir ini admin punya refrensi salad buah yang mungkin terlihat sama seperti salad kebanyakan, atau mungkin malah terlihat biasa aja. Tapi mari kita coba dulu resep admin ini, mana tau kalian ketagihan buat bikin terus.

Bahan-bahan:

  • 2 buah apel merah
  • 1 buah mangga
  • 1/4 kilogram anggur
  • 1 buah pir
  • 1/4 buah melon
  • 2 buah kiwi
  • 1/4 buah semangka
  • 1 bungkus nutrijel(bebas rasa apa aja)
  • 100 gram mayonaise
  • 2 cup yoghurt
  • 100 ml susu kental manis sesuai selera
  • 1 sendok madu

Cara Membuat Salad Buah Antimainstream:

  1. Seperti biasa cuci buah-buah yang disebutkan di atas tadi hingga bersih kinclong kemudia kupas buah yang perlu dikupas.
  2. Setelah selesai mencuci dan mengupas buah tadi. Potong dadu semua buah dan nutrijell nya kecuali buah anggur dan kiwi.(Oh iya di sini posisi nutrijell sudah berbentuk agar-agar ya, bukan bentuk serbuk lagi. Jadi disarankan untuk membuat nutrijel nya dulu)
  3. Setelah semuanya dipotong dadu kecil-kecil, sekarang masukkan buah potong tadi ke wadah atau gelas besar untuk penyajian nya.
  4. Sekarang kita membuat sausnya.

Membuat saus:

  1. Siapkan mangkuk besar untuk menjadi tempat adonan.
  2. Masukkan mayonaise dan susu kemudian aduk hingga rata
  3. Setelah kedua bahan tadi tercampur dengan rata, masukkan yoghurt yang diiringi dengan madu yang sudah disiapkan tadi
  4. Jika dinilai kurang manis, kalian bisa menambahkan susu kental manisnya, tapi jangan banyak-banyak nanti diabetes.
  5. Setelah semuanya selesai diaduk, tuangkan adonan tadi ke dalam wadah atau gelas besar yang berisi buah-buahan dan nutrijell yang sudah disiapkan tadi.

3. Resep Salad Buah Naga

Bahan-bahan:

  • 1/4 buah naga ukuran besar
  • 1/4 buah apel hijau
  • 1/2 buah quini
  • Buah pepaya matang secukupnya
  • Jeruk kaleng secukupnya
  • 2 sendok makan yoghurt
  • 2 sendok makan mayonaise
  • 1 sendok makan susu kental manis

Cara Membuat Salad Buah Naga:

  1. Sama seperti pada resep sebelumnya, cuci semua buah yang ada hingga bersih, kemudian potong-potong dadu atau secara rapi tergantung selera kalian.
  2. Kemudian masukkan ke dalam wadah yang sudah disediakan dan setelah ini kita akan membuat sausnya

Membuat saus:

  1. Masukkan yoghurt ke dalam wadah terpisah
  2. Kemudian campurkan dengan mayonaise dan aduk kembali hingga merata
  3. Jangan lupa tuk memasukkan susunya dengan satu sendok makan, sebenarnya ini opsional kalo kalian suka dengan salad yang creamy bisa juga 2 atau 3 sendok, tidak harus sama dengan admin.
  4. Aduk semuanya sampai merata, setelah rata bisa ditambahkan keju di atasnya sebagai topping. Ini juga opsional bagi kalian penikmat keju mungkin bisa memadukannya dengan agak banyak.

Dari ketiga resep di atas, mana resep andalan atau jagoan menurut kalian? kalo bingung cobain satu satu aja gaiss hahahaha, selamat mencoba pokoknya dah semoga sukses yaa!!