Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan

Buah naga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Jangan remehkan untuk mengonsumsi buah berasa manis ini. Berikut ada beberapa manfaat buah naga untuk kesehatan

Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan

1. Camilan Sehat Buat Diet

Badan ideal adalah impian semua orang kecuali patrick, apalagi para ladies. Benar kan? Maka dari itu, kamu dapat manfaatkan buah naga sebagai camilan yang dapat bantu untuk diet sehat. Karena buah naga mengandung serat yang akan membuat perut lebih tahan lama kenyang dan tak takut body melar. Cara Menanam Kacang Panjang

2. Bantu Kurangi Berat Tubuh

Buah naga mengandung serat dan air yang dapat memenuhi kebutuhan dalam tubuh. Dengan mengonsumsi buah manis ini, kamu tak perlu khawatir akan mengalami kenaikan berat badan, karena buah ini rendah kalori dan bisa membantu memperlancar pencernaan.

3. Membantu Detoksifikasi

Detoksifikasi atau lintasan metabolisme yang ada didalam tubuh sangatlah penting, memanfaatkan buah naga sebagai pilihan menu sehat merupakan pilihan yang tepat. Karena buah naga memiliki kandungan antioksidan, buah satu ini akan menangkal terjadinya radikal bebas dan mempermudah proses detoksifikasi.

4. Mencegah Diabetes

Buah naga memiliki antioksidan yang akan membantu membunuh sel jahat yang terbentuk akibat kesalahan pola makan dan hidup tak sehat. Bahkan buat penderita penyakit diabetespun, buah naga sangat aman untuk dikonsumsi karena rendah kadar gulanya.

5. Cegah Resiko Kanker

Manfaat luar biasa yang dimiliki buah naga sama halnya buah merah lain. Yaitu kandungan lycopene yang akan bantu mengurangi resiko terkena kanker prostat. Tidak hanya itu, kandungan mineral dan vitamin yang ada pada buah naga juga akan bantu mengeluarkan racun logam pemicu kanker dari tubuh.

Biji dari buah naga juga memiliki lemak omega 3 dan omega 6 yang dapat meringankan permasalahan terkait kardiovaskuler. Dengan itu maka akan mengurangi potensi penyakit jantung.

6. Mengatasi Batuk dan Asma

Omega 3 dan omega 6 yang ada pada biji buah naga juga bisa membantu meringankan persoalan respirasi. Manfaat buah naga ini sangat baik untuk dikonsumsi bagi penderita batuk ataupun asma.

Manfaat Buah Naga Bagi Kecantikan Wajah

Tidak hanya memiliki manfaat sehat secara general, Tetapi buah naga juga memiliki kegunaan bagi kecantikan. Terutama untuk wajah. Tak kalah dari buah-buahan yang lain, berikut manfaat buah naga bagi kecantikan kulit wajah.

1. Bantu Mengobati Jerawat

Manfaat dari buah ini tak bisa disepelekan karena bisa membantu mengobati jerawat di wajah. Kandungan vitamin C nya akan bantu mengatasi jerawat dengan baik. Sebenarnya hanya butuh pengaplikasian yang sederhana.

Cara nya cukup ambil seperempat daging buah naga lalu haluskan. Gunakan kapas untuk mengoleskannya pada jerawat. Biarkan selama 20 menit lalu bilas sampai bersih. Cukup lakukan 2 kali selama seminggu untuk atasi jerawat.

2. Menjaga Kelembaban Kulit

Buah naga juga akan menjaga kelembaban kulit. Karena kandungan air pada buah naga ini kisaran 90 persen. Maka kulit akan mendapat suntikan kadar air yang dibutuhkan. Sehingga tidak heran jika kulit akan terjaga kelembabannya.

3. Menyehatkan Kulit Dari Dalam

Rutin mengonsumsi buah naga akan dapat membantu untuk mendapatkan kulit wajah yang segar dan sehat dari dalam. Karena kandungan vitamin C dan Antioksidan buah naga yang masuk dalam keluarga kaktus ini akan memberi manfaat baik tersebut.

4. Mencegah Penuaan Diri

Ingin untuk meremajakan kulit? Cara nya gampang banget. Yaitu dengan membuat masker buah naga ala rumahan. Manfaat dari buah naga akan dapat diperoleh dengan tampilan wajah awet muda dan lebih halus.

5. Meredakan Kulit Terbakar Akibat Sengatan Matahari

Memiliki masalah kulit kering karena terkena sinar matahari langsung ?Maka semua permasalahan kulit ini dapat diatasi dengan krim alami berbahan baku daging buah naga. Kandungan vitamin C dan E yang dimiliki buah ini dipercaya mampu mengurangi peradangan dan melindungi skin dari sinar UV.