Inilah Resep Kue Cake 5 Telur Yang Sederhana Dan Mudah

resep kue cake 5 telur

Pada dasarnya artikel ini akan membahas tentang resep kue cake 5 telur yang sederhana dan mudah. Makanan kue cake ini banyak sekali yang menyukainya dari kalangan anak-anak sampai dewasa. Simak resep dibawah ini.

1. Penjelasan Kue Cake 5 Telur

Pada awal sejarah cake,  cake di buat untuk memperingati ritual upacara keagamaan, namun seiring dengan perkembangan zaman cake di sajikan secara khusus untuk memperingati hari bersejarah dalam kehidupan manusia seperti hari kelahiran, perkawinan, pembabtisan,

masa liburan dan bahkan di sajikan saat ada kematian, sebagai kue spesial untuk penghormatan bagi orang-orang tercinta.

Maksud dari cake yang sebelumnya ini di kenal sebagai makanan yang mempunyai bentuk seperti roti dengan penambahan madu sebagai pemanis, menjadi sangat beragam setelah di ketemukannya bahan pengembang resep kue cake tersebut. Di berbagai negara Eropa sejarah cake di kenal sangat beragam.

Resep kue cake ditinjau dari penggunaan bahan utama yaitu Tepung terigu, gula, telur, dan margarin dengan perbandingan 1:1:1:1 , maka di kenal dengan Istilah Pound Cake yang berkembang di wilayah Inggris Raya.

Sedangkan di Perancis Cake di kenal istilah gateaux yang merupakan makanan yang berasal dari adonan pastry seperti :puff pastry, shortcrust pastry,sweet pastry,choux pastry (kue sus), Genoese dan meringue. Gateaux merupakan jenis cake sederhana yang berbentuk bulat dengan beberapa bahan utama seperti terigu dan air dengan penambahan bahan telur, madu, butter cream dan susu.

2. Resep Kue Cake 5 Telur Yang Sederhana

resep kue cake 5 telur

Bahan-Bahan:

  • 5 butir telur
  • 175 gram gula pasir
  • 1/2 sdt cake emulsifier
  • 80 gram tepung terigu, ayak
  • 35 gram cokelat bubuk, ayak
  • 100 gram margarin, cairkan

Bahan Hiasan:

  • cokelat oles
  • stroberi segar

Cara Membuat Kue Cake 5 Telur:

  1. Siapkan loyang bentuk segi empat ukuran 20 cm x 20 cm
  2. Olesi loyang dengan margarin dan taburi dengan tepung terigu
  3. Panaskan dandang
  4. Kocok telur bersama gula pasir dan cake emulsifier hingga lembut
  5. Masukkan tepung terigu dan cokelat bubuk yang telah diayak secara merata
  6. Masukkan margarin cair dan aduk rata
  7. Tuang adonan ke dalam loyang
  8. Kukus selama 30 menit
  9. Angkat dan dinginkan
  10. Potong kue menjadi 2 bagian
  11. Olesi dengan cokelat oles pada setiap lapisan
  12. Padatkan dan taruh potongan kue yang telah diolesi cokelat lalu tutup dengan potongan
  13. Hias kue dengan cokelat oles pada bagian atas dan berikan stroberi segar
  14. Sajikan dan siap untuk dinikmati.

3. Peluang Usaha Kue Cake Dengan 5 Telur

1. Hasil Bisnis untuk Bakery

Peluang untuk bisnis bakery tersebut terbilang sangatlah bagus dan sangatlah cerah. Bisnis bakery tersebut menjadi suatu pilihan bisnis makanan dari beberapa bahan adonan roti yang menjanjikan hingga banyak orang yang tertarik menekuni bisnis tersebut.

2. Prospek dalam Menjalankan Bisnis Bakery

Prospek dalam bisnis bakery dapat dikatakan sangat cemerlang dan menguntungkan. Dimana melalui bisnis bakery dapat mendatangkan keuntungan bombastis. Bisnis yang begitu bergelut dengan olahan bakery yang memiliki prospek yang sangat bagus dalam jangka ke depan. Bisnis bakery ini sudah sejak dahulu tumbuh hingga sekarang masih berkembang.

3. Memulai Bisnis Bakery

Saat menjalankan bisnis bakery ini memang dapat dimulai dengan langkah yang mudah dan gampang. Dalam menjalankan bisnis bakery tersebut bisa dijalankan dalam kebutuhan modal kecil. Yang mana bisnis bakery ini bisa dilakukan dengan skala rumahan dalam modal yang tidak besar.

4. Pelaku Bisnis Bakery

Bisnis bakery ini dapat dan cocok untuk dijalankan oleh semua orang yang ingin menginginkan bisnis makanan dari berbagai bahan adonan roti menguntungkan tersebut. Bagi kalian yang ingin menjalankan bisnis bakery ini sangat mudah, proses produksi bakery mudah juga laba menguntungkan.

5. Konsumen Bisnis Bakery

Bisnis ini memang tidaklah sulit, suguhan yang sensasi nikmat yang disajikan ini mampu memikat banyak orang. Namun,  cukup besar bisnisdan tak terbatas mulai kalangan anak-anak hingga orang dewasa.

 

Begitu resep kue cake dengan 5 telur yang sederhana dan mudah sekali dalam pembuatannya. Oleh karna itu menu ini sangatlah disukai oleh semua orang karna rasanya yang sangat enak. Selamat mencoba resep diatas.