Cara mengisi token listrik di berbagai mini market dengan mudah

cara-mengisi-token-listrik

Di artikel kali ini akan di jelaskan tentang cara mengisi token listrik di berbagai mini market dengan mudah.

Saat ini urusan bayar membayar maupun membeli sesuatu memang bisa dilakukan dengan lebih mudah oleh para pelanggan berkat kemajuan teknologi. Salah satunya masalah pembelian token listrik yang dibutuhkan. Kini untuk membeli token listrik tidak perlu repot-repot karena Anda bisa beli token listrik lewat Alfamart dan Indomaret.

Dengan adanya layanan prepaid, token listrik bisa didapatkan di banyak tempat termasuk beberapa gerai minimarket yang ada di Indonesia seperti Alfamart dan Indomaret. Tak hanya itu saja, sebenarnya saat ini pembelian token listrik juga dapat dilakukan secara online.

Mungkin jika dibandingkan, keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Anda perlu memahami perbedaan antara pembelian token listrik secara online dan melalui gerai Alfamart atau Indomaret.

Alfamart dan Indomaret merupakan salah satu payment point untuk token listrik sehingga kedua gerai minimarket ini menyediakan layanan pembelian token listrik dengan cara yang praktis dan lebih mudah.

Mengapa dikatakan praktis dan lebih mudah?

Mungkin Anda sering berbelanja di kedua gerai ini untuk membeli kebutuhan sehari-hari dan Juga sering membeli bahan-bahan untuk Cara membuat es lilin. Paling tidak dalam satu minggu Anda bisa ke Alfamart atau Indomaret minimal sekali. Anda bisa sekalian melakukan pembelian token listrik pada saat sedang berbelanja sehingga prosesnya lebih praktis. Petugas dari Alfamart atau Indomaret akan membantu dan memandu saat melakukan transaksi.

Pengunjung akan diuntungkan karena setiap pembelian token mereka akan memiliki kesempatan untuk menikmati promosi yang sedang diadakan oleh pihak penyelenggara maupun mengikuti undian berhadiah. Biasanya, hadiah yang ditawarkan untuk pemenang bisa mencapai puluhan hingga ratusan juta rupiah.

Untuk promo, bentuk hadiah yang ditawarkan bisa bermacam-macam. Misalnya saja setiap pembelian token listrik akan mendapatkan voucer belanja gratis atau cashback. Namun selain beragam keuntungan yang ditawarkan, ada juga beberapa kekurangan yang akan diterima saat Anda beli token listrik lewat Alfamart dan Indomaret.

Pelanggan yang hendak membeli harus mengeluarkan upaya untuk mencari gerai minimarket terdekat pada saat jam operasional. Padahal tidak semua gerai minimarket tersebut buka selama 24 jam. Tentu hal ini akan menyulitkan pelanggan yang kehabisan pulsa listrik saat tengah malam.

Selain itu, walau banyak hadiah atau promo ditawarkan, biasanya pelanggan akan diwajibkan untuk mengirimkan SMS yang berisi kode setruk supaya bisa mengikuti undian yang sedang diadakan penyelenggara. Padahal pelanggan tidak menginginkan pulsanya terpotong hanya untuk mengirim SMS.

Biasanya mereka akan keberatan mengenai hal ini. Belum lagi apabila setruk belanja tidak sengaja hilang, maka pelanggan pun tidak bisa mengikuti undian tersebut. Selain itu, pembelian token listrik di gerai minimarket juga akan dikenakan biaya administrasi sebesar Rp2.000 untuk setiap transaksi.

Apabila berbicara mengenai pembelian token listrik secara online, sebenarnya cara yang satu ini juga memiliki kelebihan dan kekurangan. Pembelian token listrik dengan sistem online dirasa lebih mudah karena pelanggan tidak perlu ke datang ke tempat penjualan.

Berbagai macam Transaksi untuk cara mengisi token listrik 

Semua transaksi dilakukan secara online melalui laptop, komputer, maupun ponsel pintar. Untuk masalah biaya administrasi biasanya setiap layanan mematok angka yang berbeda-beda. Namun rata-rata biaya administrasi yang ditawarkan hampir sama, yakni sekitar Rp2.000.

Lalu berbicara mengenai kekurangannya, pembelian token listrik secara online dirasa kurang praktis bagi kamu yang sedang sibuk. Berbeda dengan pembelian di gerai minimarket yang semuanya akan dibantu oleh petugas.

Setelah mengetahui perbandingan keduanya, kamu bisa menyimpulkan mana yang lebih mudah dan praktis dilakukan. Keduanya sama-sama memiliki kelebihan dan kekurangan. Tentu saja kamu tinggal menentukan mana yang sesuai dengan kebiasaan.

Bagi Anda yang bingung bagaimana cara untuk membeli token listrik melalui Alfamart dan Indomaret, berikut ini merupakan beberapa cara yang bisa kamu lakukan.

Cara Beli Token Listrik Lewat Alfamart dan Indomaret

Beli Token Listrik Lewat Alfamart

Untuk membeli token listrik di Alfamart, Anda bisa melakukan beberapa langkah mudah berikut ini:

  1. Anda bisa mengunjungi salah satu gerai Alfamart terdekat
  2. Tunjukkan nomor ID pelanggan dan nomor meter listrik ke kasir yang sedang bertugas
  3. Sebutkan nominal pulsa yang hendak kamu beli
  4. Lakukan pembayaran sesuai dengan nominal pulsa yang Anda beli, kemudian ditambah dengan biaya administrasi sebesar Rp2.000.
  5. Tunggu hingga proses selesai
  6. Kasir akan memberikan 20 angka kode unik pada setruk yang dapat digunakan untuk mengisi ulang meteran listrik Anda
  7. Ketikan 20 angka kode unik tersebut ke meteran listrik rumah Anda untuk menambahkan pulsa yang telah dibeli

Beli Token Listrik Lewat Indomaret

 

Cara membeli token listrik melalui Indomaret sebenarnya sama dengan cara membeli token listrik melalui Alfamart. Berikut ini merupakan beberapa cara yang harus Anda lakukan:

  1. Datang ke salah satu gerai Indomaret terdekat
  2. Sebutkan nomor ID pelanggan dan nomor meter ke kasir yang sedang bertugas saat itu
  3. Sebutkan nominal pulsa yang hendak diisi
  4. Lakukan pembayaran sesuai dengan nominal pulsa yang hendak dibeli, ditambah dengan biaya administrasi sebesar Rp2.000.
  5. Kasir akan memberikan 20 angka kode unik pada setruk yang bisa digunakan untuk mengisi ulang meteran listrik.
  6. Ketikan 20 angka kode unik tersebut ke meteran listrik rumah Anda untuk menambah pulsa

mudah bukan ? dengan kemajuan teknologi seperti sekarang dengan kemudahan-kemudahan untuk melakukan sesuatu hal kita harus tetap bersyukur dengan bagaiamana cara untuk menghemat listrik, Selamat mecoba tips cara mengisi token listrik di mini market enjoy!!