Cara Membuat Makaroni Telur Simple!

cara membuat makaroni telur

Cara Membuat Makaroni Telur dikenal kan oleh Apicius pada abad satu. Macaroni sebenarnya berasal dari kata-kata “maccheroni” yang diadopsi dari bahasa Sisillia “maccaruni”, yang berarti adonan yang dibuat dengan tenaga.

Dan sekarang adalah saat yang sudah di tunggu-tunggu yaitu, Resep Macaroni nya, Yuk disimak baik-baik ya.

Cara Membuat Makaroni Telur

cara membuat makaroni telur

Bahan-Bahan :

  • 1/4 kg makaroni hitam
  • 1 butir telur ayam
  • Royco rasa ayam
  • Sejumput gula pasir
  • Cabe bubuk
  • Minyak untuk menumis telor
  • Air untuk merendam macaroni

Langkah-Langkah :

  1. Rendam makaroni selama setengah jam di wadah yang besar menggunakan air matang dingin (jangan pakai air panas agar tidak hancur bentuknya). Pastikan juga seluruh makaroni terendam rata
  2. Jika makaroni sudah semuanya mengembang. Buang sisa airnya.
  3. Panaskan sedikit minyak, lalu masukan telur ayam.
  4. Orak arik sampai telurnya berukuran kecil kecil
  5. Masukkan makaroni, aduk aduk
  6. Masukkan royco, gula pasir, cabe bubuk.
  7. Takaran nya sesuai selera ya…Aduk sampai bumbu merata
  8. Icip rasa, jika sudah pas matikan kompor dan segera santap selagi hangat

Manfaat Makaroni Bagi Tubuh

cara membuat makaroni telur

1. Pasta Sumber Karbohidrat Kompleks

Resep makaroni schotel ialah sumber karbohidrat kompleks yang sangat baik bagi tubuh. Karbohidrat kompleks sendiri memerlukan waktu yang lebih lama untuk bisa diuraikan oleh tubuh, sehingga metabolisme tubuh akan meningkat dan siapa saja yang mengkonsumsi nya akan merasa kenyang lebih lama.

2. Asupan Serat dari Makaroni

Serat tidak larut yang berasal dari pasta bisa membantu dalam menstabilkan kadar gula dan kolesterol yang ada didalam darah. Dengan demikian, mengkonsumsi makaroni dalam jumlah yang sesuai akan membantu meminimalkan risiko penyakit diabetes dan menurunkan kadar kolesterol.

3. Kaya akan Folat, Lutein dan Zeaxanthin

Kandungan folat yang sangat berperan penting pada pembentukan sel darah merah bisa diperoleh dengan mengkonsumsi makaroni. Selain mengandung folat, makaroni juga sangat kaya dengan kandungan lutein dan zeaxanthin yang sangat bagus untuk menjaga kesehatan mata teman-teman.

4. Mengembalikan Energi yang Hilang Setelah Olahraga

Makaroni sudah terbukti bisa mengembalikan energi kita, setelah capek berolahraga ataupun bekerja seharian. Karena inilah mengapa makaroni bisa menjadi makanan paling favorit bagi para olahragawan.

5. Dapat Membuat Suasana Hati Bahagia

Makaroni juga mampu membahagiakan orang yang memakannya. Ternyata, dari sebuah penelitian, makaroni ini juga mengandung sebuah zat yang bisa membuat kadar hormon bahagia kita bisa meningkat setelah mengkonsumsinya.

Jadi jika saja teman-teman mau tersenyum lega dan selalu merasa bahagia, tinggal makan saja makaroni setidaknya tiga kali dalam seminggu secara rutin, simple kan?.

6. Pasta Makaroni Sangat Cocok untuk Penderita Diabetes

Makaroni sangatlah cocok untuk dikonsumsi untuk penderita diabetes. Syaratnya adalah dengan tidak boleh merebus makaroni terlalu lama supaya kandungan glimemik yang ada didalamnya bisa menurun dengan drastis.

Makaroni mempertahankan rasa kenyang lebih lama dan dicerna secara perlahan di dalam tubuh yang kemudian meningkatkan kadar gula darah secara bertahap. Bila makaroni dikonsumsi dengan benar dan tentu saja tanpa harus disertai dengan saus yang berlemak, kita bisa merasa jauh lebih sehat dan pola makan kita jauh lebih terjaga.

7. Makan Pasta Makaroni Tidak Membuat Gemuk

Pasta adalah bagian dari pola makan Mediterannean yang kaya akan sayur dan minyak zaitun. Pasta berhubungan dengan penurunan indeks pada massa tubuh dan penurunan ukuran lingkar pinggang juga. Studi pada peneliti di Italia itu menganalisa seluruh pola makan lebih dari 23.000 orang yang ada di dua daerah yang berbeda di Negara Italia.

Malah sebenarnya makan pasta berhubungan dengan lebih langsing. Menikmati pasta secara cukup dan tidak berlebihan sesuai dengan kebutuhan menyebabkan lingkar pinggang menjadi lebih kecil dan pinggang-pinggul menjadi lebih baik lagi.

Itu lah beberapa manfaat dari Cara Membuat Makaroni Telur yang bisa kita ketahui.  Jika teman-teman ingin mencari resep yang lain silahkan membaca artikel berikut Resep Pasta Makaroni teman-teman juga akan menemukan resep macaroni yang lainnya disana.

Semoga bermanfaat semua yang sudah saya tulis disini, dan jangan lupa untuk bagikan ke teman-teman lainnya dan sering-sering berkunjung di website kami ya… Dan Selamat Mencoba!