Cara Membuat Kuah Sate Kacang Yang Lezat Dan Mudah

Resep cara membuat bumbu sate khas madura , terdapat ada dua varian yaitu kacang atau kecap. Keduanya sama-sama pilihan enak, gurih dan spesial.Cara Membuat Kuah Sate Kacang Pun Tidak susah

Tak heran jika pedagang satu madura selalu ramai pembeli. Ingin coba buat di rumah? Ternyata tidak sulit kok, kamu bisa langsung ikuti resep berikut.

Manfaat Sate

Cara Membuat Kuah Sate Kacang

 

Mengkonsumsi sate daging ini akan memberikan manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh Anda terutama untuk mencegah dari ancaman anemia. Kandungan gizi yang terbilang sangat tinggi yang ada di dalam makanan ini sangat banyak seperti halnya pada kandungan protein, zat besi, sumber vitamin, lemak, kalori, kolesterol, serta mineral.

Sehingga tidak diherankan apabila banyak sekali orang yang tertarik dan berminat untuk mengkonsumsi makanan yang satu ini sebagai asupan makanan yang terbilang cukup menyehatkan. Untuk Kalian yang ingin tahu apa saja manfaat dan khasiat yang terkandung di dalam sate daging ini, berikut adalah berbagai manfaatnya dan khasiatnya,Cek juga cara buat sate ayam.

1. Membangun Jaringan Pada Tubuh

Khasiat yang terkandung pada sate daging yang pertama adalah dapat membantu di dalam proses untuk membangunnya jaringan pada tubuh manusia.

Kandungan protein yang terkandung di dalam sate daging ini akan sangat bermanfat sebagai bahan untuk pembangun jaringan pada tubuh dan akan menjadikan anti bodi alami sehingga tubuh akan bekerja dengan lebih baik. Dengan Anda mengkonsumsi makanan ini maka akan menghindarkan diri dari terjangkitnya dari berbagai jenis ancaman penyakit.

2. Mencegah Anemia

Anemia ini sendiri merupakan salah satu kondisi dimana tubuh pada manusia kekurangan sel darah merah. Untuk menghindari dari adanya serangan penyakit anemia ini maka Anda bisa rutin untuk mengkonsumsi sate ayam ini.

Sebab kandungan dari zat ini besi yang ada disate ini akan bermanfaat sekali untuk pembentukan sel darah merah secara optimal di tubuh. Oleh karena itu, Anda bisa untuk mengkonsumsinya supaya dapat terhindar dari penyakit anemia.

3. Memperkuat Tulang Dan Gigi

Manfaat dan keunggulan dari sate daging yang lainnya adalah dapat berguna untuk memperkuat tulang dan gigi pada manusia. Kandungan vitamin A, B dan D yang terkandung di dalam makanan ini cukupĀ  berguna sekali untuk memperkua dan menyehatkan tulang dan gigi sehingga apabila anda memakanya dengan rutin maka anda akan memiliki tulang yang kuat.

4. Meningkatkan Energi

Kandungan lemak yang ada di dalam sate daging ini akan sangat cukup bermanfaat untuk meningkatkan energi di dalam tubuh Anda.

Dengan Anda rutin mengkonsumsinya pada saat sarapan di pagi hari, maka akan membantu Anda didalam meningkatkan sumber energi sehingga Anda bisa bebas untuk melakukan kegiatan sehara-harianpa adanya kekurangan energi di dalam tubuh Anda.

Bahan Yang Di Perlukan Untuk Membuat Kuah

  • 200 gram kacang tanah goreng
  • 5 siung bawang merah
  • 3 siung bawang putih
  • 2 buah kemiri, bagi dua
  • 4 buah cabai merah keriting
  • 70 ml santan (kemasan)
  • 170 ml air
  • Gula secukupnya
  • Garam secukupnya
  • Minyak goreng secukupnya

Cara Membuat Kuah Sate Kacang

  1. Blender kacang tanah goreng, kemiri, lombok merah, bawang putih, bawang merah, dan air. Namun, jangan terlalu halus supaya kacang masih ada teksturnya.
  2. Panaskan minyak di wajan, Lalu tuangkan bumbu kacang, lalu tumis hingga berminyak.
  3. Masukkan santan, aduk lagi beberapa saat.
  4. Tambahkan gula dan garam sesuai selera. Aduk hingga teksturnya mulai kental, tapi jangan sampai kering

Daya tahan dan cara penyajian

Setelah dingin, simpan di tempat kedap udara. Bumbu ini bisa bertahan hingga sepekan kalau disimpan dalam kulkas. Karena bumbunya sudah berminyak, kamu gak perlu lagi menambahkan minyak saat penyajian. Tinggal kita ambil beberapa sendok bumbu, lalu tambahkan sedikit kecap manis dan potongan bawang merah.

Kunjungi juga artikel resep seblak pedas.

Itulah dia cara membuat bumbu sate khas madura. Kedua pilihan baik kacang ataupun kecap, sama-sama enak. Selamat mencoba resepnya ya