Berikut Cara Membuat Jus Sirsak Enak Terbaru dan Nikmat Rasa nya

Semua orang pasti sudah tau dengan buah yang memiliki rasa manis ini, iya siapa lagi kalo bukan buah sirsak. Buah ini bisa di olah menjadi berbagai macam jus dan banyak sekali kandungan di buah sirsak yang bermanfaat bagi tubuh.

Pada arikel sebelumnya kita sudah membahas tentang cara membuat salad buah isimewayang mudah. Nah, pada kali ini saya akan memberi bahan dan cara membuat jus sirsak enak yang gampang banget.

Tapi sebelum ke cara pembuatannya mari kita ketahui dulu  asal usul buah ini dan apa saja manfaatnya bagi kesehatan tubuh.

 

Asal Usul Buah Sirsak

cara membuat jus sirsak enak

adalah tumbuhan yang akan banyak manfaatnya yang berasal dari  Karambia, Amerika Tengah  dan ada juga Di Amerika Selatan. Tanaman ini sangat mudah untuk ditanam untuk sembarang tempat paling cocok ditanam ditempat berair.

Di Indonesia buah sirsak dapat tumbuh baik pada dataran 100 m dari permukaan laut. buah ini ditanam secara komersial untuk diambil daging buahnya.

Daging buah sirsak memiliki warna putih dan memiliki biji yang berhimpitan dan berwarna hitam. Buah ini sering digunakan untuk membuat baku jus minuman serta es krim.

Buah sirsak mengandung banyak kandungan, terutama memiliki fruktosa yang sangat banyak. Dan banyak kandungan gizi lainnya adalah terutama vitamin C, vitamin B1 dan vitamin B2 yang lumayan cukup banyak. Biji sirsak mengandung racun, dan dapat digunakan sebagai inteksida alami, sebagaimana sama seperti biji bauh sirkaya.

 

Manfaat Buah Sirsak Untuk Tubuh

1. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Kandungan vitamin C yang terkandung didalam buah sirsak sangat lah banyak dan zat antioksidan yang terdapat di dalam buah sirsak berperan  sangat penting sebagai antioksidan untuk enangkal radikal bebas.

Selain itu, masih banyak kandungan nutrisi yang ada pada buah sirsak itu bisa diketahui dengan menjaga daya tahan tubuh agar bisa terhindar dari menderita penyakit infeksi.

2. Meredakan Peradangan

Ekstrak buah sirsak diketahui memiliki efek antiradang. Efek ini dipercaya baik untuk meringankan peradangan dan penyakit yang muncul akibat peradangan, seperti asam urat (gout), hipertensi, dan arthritis.

Meski demikian, penelitian sejauh ini belum dapat menyimpulkan dengan pasti bagaimana efektivitas buah sirsak sebagai pengobatan. Oleh karena itu buah ini harus di teliti oleh orang hebat supaya memastikan manfaat sirak.

3. Melancarkan pencernaan

Tingginya kandungan serat dan air di dalam buah sirsak baik untuk menjaga saluran cerna agar tetap aktif. Rutin mengonsumsi buah-buahan, termasuk buah sirsak, juga baik untuk mengatasi dan mencegah sembelit.

 

Cara Membuat Jus Sirsak Enak, Gampang dan Lezat

cara membuat jus sirsak enak

1.Cara Membuat Jus Sirsak Enak

Bahan-Bahan:

  • 1 Sirsak berukuran sedang, dan pilih buah yang sudah benar-benar matang
  • 3 sdm gula pasir manis, sesuai slera masing-masing
  • 5  sdm makan susu kental manis, rasa sesuai selera masing-masing
  • Es batu sebanyak ¾ gelas.
  • 250 ml. air matang secukupnya

Cara Membuat Jus Sirsak Enak:

  1. Hal yang harus di lakukan pertama, pisah kan buah sirsak dari kulitnya dan pisahkan daging buah dari bijinya.
  2. Lalu potong masing-masing buah menjadi beberapa bagia supaya di saat diblender bisa mejadi halus.
  3. Kemudian masukkan buah sirsak yang sudah di potong-potong tersebut ke dalam wadah blender bersama dengan susu kental manis dan juga gula pasir.
  4. Nyalakan mesin dengan kecepatan sedang dan tunggu kurang lebih 2 menit hingga semua bahan halus sempurna.
  5. Tuang jus sirsak ke dalam gelas saji dan tambahkan di atasnya es batu atau es serut.
  6. Jus sirsak Anda sudah siap dan bisa dinikmati.

 

Itu lah tadi beberapa cara membuat jus sirsak Enak. Gimana gampang bukan? Semoga yang mencoba cara ini di beri kesehatan dan berhasil. Selamat mencoba!!!