Cara Membuat Jus Buah Naga Enak dan Menyegarkan

Cara Membuat Jus Buah Naga Enak dan Menyegarkan- Buah naga adalah salah satu buah tropis yang tak cuma enak dan manis, namun kandungannya memiliki manfaat yang baik jika Anda mengonsumsinya secara teratur. Paling nikmat dan mudah, mengolahnya menjadi jus segar dan jadi minuman nikmat yang kaya vitamin B serta vitamin C.

Buah naga merah merupakan pembersih racun alami dari dalam tubuh. Selain itu dapat menurunkan tekanan darah, menyehatkan kulit, melancarkan pencernaan, dan meningkatkan kekebalan tubuh. Selain itu buah naga merah juga sangat mudah ditemukan di Indonesia. Harganya pun sangat murah.

Walaupun memiliki penampilan yang menggoda, tak banyak orang yang hobi mengonsumsi jus buah naga merah. Pasalnya buah dengan rasa manis asam ini memiliki rasa langu jika tidak diolah dengan benar. Padahal hal ini bisa dihindari dengan tidak mengerok daging buah naga hingga mendekati kulitnya. Daging buah naga yang paling langu berada di bagian yang paling dekat dengan kulitnya. Ditandai dengan garis berwarna merah muda yang tidak terdapat biji.Gunakan Mesin Cup Sealer untuk mengemas minuman dan mempermudah dalam berbisnis.

cara membuat jus naga

Cara Membuat Jus Buah Naga

Berikut ini kami tampilkan bahan-bahan dan cara membuat jus buah naga merah yang enak, simpel, dan tidak terasa langu. Hanya dibutuhkan tiga bahan untuk membuatnya.

Bahan :

  • 1 buah naga merah berukuran besar (sekitar 500 gram daging buah)
  • 3 botol kecil yakult (sekitar 200 ml)
  • 3 butir es batu

Cara membuat jus buah naga:

  1. Kerok daging buah naga. Jangan dikerok sampai ke dekat kulit bagian dalam. Masukkan ke dalam blender.
  2. Tuangkan tiga botol yakult ke dalam blender. Masukkan tiga butir es batu. Kemudian proses dengan blender sampai menjadi jus yang lembut.
  3. Tuangkan jus ke dalam gelas dan sajikan dalam keadaan dingin. Tidak perlu disaring.

Manfaat Jus Buah Naga

1. Membantu Menjaga Kesehatan dan Stamina Tubuh

Kandungan antioksidan serta vitamin yang terdapat dalam buah naga merah dapat memberikan manfaat dalam menjaga kesehatan serta stamina tubuh. Hal ini penting guna meminimalisir efek radikal bebas serta lebih tahan terhadap penyakit.

2. Membantu Menurunkan Kadar Kolesterol dalam Tubuh

Kandungan vitamin B3 dalam buah naga merah sangat baik untuk membantu menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Sangat disarankan bagi yang memiliki kadar kolesterol tinggi untuk mengonsumsi buah ini. Seperti kita ketahui bahwa kolesterol sangat berbahaya apabila dibirkan tinggi, penyakit-penyakit serius yang timbulkannya antara lain penyakit jantung koroner dan stroke.

3. Membantu Meredakan Batuk

Manfaat buah naga merah selanjutnya yaitu dapat membantu meredakan penyakit batuk. Lagi-lagi khasiat ini diperantarai oleh kandungan vitamin B3 di dalamnya.

4. Membantu dalam Penyembuhan Penyakit Kanker

Para dokter telah merekomendasikan untuk mengonsumsi buah naga merah dalam rangka membantu penyembuhan penyakit kanker. Kandungan vitamin kompleksnya sangat bermanfaat bagi proses terapi dalam penyembuhan penyakit tersebut.

5. Meredakan Penyakit Asma

Bagi seseorang yang menderita penyakit asma sangat dianjurkan untuk mengonsumsi buah naga merah. Hal tersebut dikarenakan kandungan vitamin B3 di dalamnya yang mampu membantu meredakan penyakit asma.

6. Menstabilkan tekanan Darah Tinggi

Buah naga merah dengan kandungan vitamin B3-nya sangat baik untuk dikonsumsi bagi penderita darah tinggi. Dokter pun menganjurkan untuk banyak mengonsumsi buah ini bagi penderita penyakit tersebut.

7. Mencegah Osteoporosis

Mengonsumsi buah naga merah sangat baik untuk mencegah penyakit pengeroposan pada tulang atau yang biasa dikenal dengan sebutan istilah osteoporosis. Hal tersebut dikarenakan di dalam buah tersebut terdapat kandungan kalsium organik yang sangat baik untuk tulang.

8. Membantu Penyembuhan Penyakit Diabetes

Rasa manis yang ada pada buah naga merah tidak berasal dari glukosa sehingga aman untuk penderita penyakit diabetes. Bahkan beberapa ahli juga menyebutkan bahwa manfaat buah naga merah juga dapat membantu penyembuhan pada penderita penyakit tersebut.

9. Memperindah Tampilan Fisik

Buah naga merah mengandung vitamin C yang cukup tinggi sehingga mampu membantu menjaga kesehatan tubuh terutama pada kulit. Buah naga merah juga banyak dimanfaatkan sebagai bahan dasar perawatan tubuh yakni dengan mengolahnya menjadi krim lulur dan lain sebagainya.

10. Membantu Merawat Kesehatan Mata

Kandungan beta-karoten di dalam buah naga merah mampu membantu merawat kesehatan mata sehingga sangat baik untuk dikonsumsi.