cara membuat es krim semangka yang lembut banget

cara membuat es krim semangka

Kali ini saya akan membagikan resep yaitu cara membuat es krim semangka yang lembut banget pas kalian makan ni borrr. Jangan lupa buat baca artikel lainnya yaitu Cara Membuat Es Buah Semangka yang Segernya Bikin ngak Tahan.

Kita telah memasui siklus musim kemarau di sejumlah daerah yang ada di indonesia. Letak geografis Indonesia yang berada di tengah garis khatulistiwa.

Menimbulkkan timbul berbagai penyakit khususnya menyerang tenggorokkan. sakit tenggorokan ini bisa di sebabkkan oleh bakteri, bisa juga disebabkan oleh kekurangan vitamin C dalam tubuh kita ni booor.

Sangat cocok Sekali di musim kemarau ini kita memakan atau meminum sesuatu yang mengandung vitamin C contohnya yaitu buah Semangka yang disukai oleh orang indonesia.

Sangat cocok sekali di buat sebagai bahan membuat minuman yang menyegarkan tubuh. Di buat sebagai jus semangak atau pun es krim buah semangka, yang di sukai oleh anak – anak juga.

Yukk bor langsung saja kita liat proses pembuatan es krim semangka ini supaya hasilnya bisa lembut bgt ketika sudah masuk kemulut kita ya boor.

Cara Buat Es Krim Semangka

Bahan-bahan untuk Membuat Es Krim Semangka:

  • 1/4 cangkir air
  • 1/4 cangkir gula
  • 4 cangkir semangka
  • 1 cangkir yogurt rendah lemak
  • 1 sendok makan jus lemon

 

Cara Membuat Es Krim Semangka

  1.  Tuang air dan gula dalam panci dan letakkan di atas kompor terus Aduk selama beberapa menit sampai gula dan air menyatu denganmnggunakkan api sedang.
  2. Setelah selesai dengan langkah pertama, tuangkan campuran tersebut ke dalam wadah untuk didinginkan.
  3. Blender irisan semangka sampai halus dan lembut. Pastikan untuk membuang bijinya terlebih dahulu.
  4. Masukkan campuran semangka ke dalam mangkuk, dan tambahkan yoghurt, lemon dan air gula. Aduk sampai semua bahan tercampur.
  5. Tempatkan campuran semangka di freezer selama kurang lebih enam jam, sampai sepenuhnya beku.
  6. Beberapa menit menjelang buka, keluarkan dari freezer untuk dihidangkan.

Sangat mudah kan bor cara membuat es krim semangkanya?. Sekarang kita lihat ni manfaatnya buat tubuh kita apa saja boor.

Manfaat Es Krim Semangka

Kaya Vitamin dan Nutrisi Penting buat Tubuh

Semangka adalah buah yang memiliki beberapa vitamin dan mineral. Dalam 152 gram semangka akan mencukupi kebutuhan vitamin C harian sebanyak 20,4 persen, kebutuhan vitamin A 17,2 persen, potasium 7,8 persen dan magnesium 3,8 persen. Kabar baiknya, manfaat semangka sangat baik karena buah ini sangat rendah akan kalori, sehingga menikmatinya tidak akan membuat Anda khawatir akan menambah berat badan.

Mengontrol Diabetes

Saat Anda mengonsumsi semangka, ginjal mengubah satu asam amino, L-citrulline, menjadi asam amino lain, L-arginine. Dua asam amino ini memiliki banyak manfaat kesehatan, tidak sedikit digunakan mengontrol diabetes.

Studi menunjukkan bahwa manfaat buah semangka dapat mengatur metabolisme glukosa dan sensitivitas insulin karena kadungan suplementasi L-arginine. Meskipun Anda mungkin tidak bisa mendapatkan sebanyak asam amino dari semangka seperti yang ada pada suplemen, perlu dicatat bahwa makanan yang mengandung senyawa ini dapat menjadi bagian yang bermanfaat dari diet yang dirancang untuk melawan diabetes.

Mengobati Gangguan Ginjal

Manfaat semangka sangat membantu dalam membersihkan endapan beracun di ginjal karena mengandung banyak potasium dalam buah ini. Selain itu, manfaat buah semangka juga membantu mengurangi konsentrasi asam urat dalam darah, sehingga mengurangi kemungkinan kerusakan ginjal dan pembentukan batu ginjal.

Karena kandungan airnya yang tinggi, semangka mendorong buang air kecil, yang sekali lagi bermanfaat untuk membersihkan ginjal. Juga, antioksidan hadir dalam semangka dapat menyehatkan ginjal untuk waktu yang lama dan mengurangi tanda-tanda penuaan dini seperti kerutan dan bintik-bintik penuaan pada kulit.

Dan masih banyak lagi ya bor manfaat dari es krim semangka ini buat tubuh kita jangan lupa ya buat dicoba dirumah mu boor.