cara membuat es bubble milk tea yang seger banget

cara membuat es bubble milk tea

Buat kali ini saya akan membagikan resep yaitu cara membuat es bubble milk tea yang seger banget pastinya ni borrr. Jangan lupa ya baca artikel lainnya yaitu Cara Membuat Es Bubble yang Segernya Bikin Nagih

Sejak beberapa waktu belakangan ini, minuman bubble milk tea sedang cukup naik daun. Berkat rasanya yang manis dan segar, membuat minuman ini menjadi salah satu pilihan pelepas dahaga favorit bagi segala usia.

Katanya, minuman bubble yang biasanya dijual mengandung kadar kalori yang cukup tinggi. Kabar baiknya, Anda sebenarnya bisa membuat bubble milk tea sendiri di rumah sesuai selera dan lebih rendah kalori, lho! Yuk, intip aneka pilihan resep bubble milk tea berikut ini.

Bubble milk tea bisa menjadi minuman pelepas dahaga yang lezat di siang hari. Nah, ketimbang selalu membeli bubble milk tea, Anda bisa menentukan sendiri kandungan bahan di dalam minuman ini agar tetap sehat.

Sebelum meracik olahan resep bubble milk tea, bubble tentu menjadi salah satu bahan utama yang akan semakin melezatkan minuman ini, bukan? Maka dari itu, sebaiknya persiapkan dan buat bubble terlebih dahulu dengan berbagai bahan dan cara ini:

Bahan-bahan untuk Membuat Es Bubble Tea:

  • 200 gram (gr) tepung tapioka
  • 100 mililiter (ml) air panas
  • ¼ sdt garam
  • 50 gr cokelat masak pekat, kemudian lelehkan
  • 15 gr mentega
  • 60 gr gula pasir
  • 1 bungkus agar-agar

Cara membuat Es Bubble Milk Tea:

  1. Campurkan tepung tapioka, gula pasir, mentega, garam, agar-agar, dan cokelat pekat yang sudah dicairkan sebelumnya. Selanjutnya tambahan air panas sedikit demi sedikit sampai teksturnya sudah cukup kenyal.
  2. Setelah semua adonan tercampur rata, kemudian pisahkan dengan membuat bentuk bulatan kecil bubble tapioka. Lalu masukkan ke dalam wadah yang telah diisi tepung tapioka agar bubble tidak saling menempel.
  3. Siapkan panci berisi air panas, lalu rebus bubble yang telah dibentuk tersebut. Aduk perlahan agar bubble tidak menyatu.
  4. Jika sudah matang, segera angkat dan tiriskan bubble, dengan memasukkanya di dalam wadah berisi air es.

Sangat mudah bukan boor cara membuat dan juga bahan-bahannya, sekarang kita liat apa aja si manfaat dari es bubble ini buat tubuh kita borr?.

Manfaat Es Bubble

Meningkatkan Metabolisme Tubuh

Tubuh yang mengalami proses metabolisme yang baik akan mendapatkan tubuh yang sehat. Terganggunya metabolisme dalam tubuh dapat mengakibatkan beragam penyakit menyerang tubuh.

Mengkonsumsi makanan kaya serat seperti tepung gandum dan manfaat tepung terigu, menjadi salah satu alternatif yang dapat dilakukan untuk memenuhi kebutuhan serat tubuh dan menjadikan tubuh mengalami proses metabolisme dengan baik. sehingga tubuh dapat menjadi lebih sehat.

Meringankan Penyakit Asma

Mengalami masalah pernapasan seperti asma akan sangat mengganggu ketika tubuh mengalami kelelahan, berada pada ruangan yang berdebu maupun sedang kedinginan. Selain menggunakan oksigen ketika kambuh, mengkonsumsi tepung gandum juga dapat membantu meringankan penyakit asma yan diderita.

Bukan dengan dimakan pada saat kambuh, akan tetapi dikonsumsi secara rutin. Mengkonsumsi tepung gandum dapat membantu meringankan masalah asma.

Mencegah Terbentuknya Batu Empedu

Sekresi asam empedu yang berlebihan dapat menyebabkan timbulnya batu empedu. Untuk mencegah hal tersebut tejadi, konsumsi tepung gandum. Tepung gandum kaya akan serat yang dapat membantu menurunkan sekresi asam empedu.

Serat pada tepung gandum merupakan serat larut yang dapat dengan efektif menurunkan sekresi asam empedu. Manfaat roti gandum adalah salah satu produk dari tepung gandum.

Melawan Kanker

Tidak hanya kandungan antioksidan yang dapat mencegah terjadinya kanker. Akan tetapi kandungan serat yang tinggi juga dapat membantu mencegah adanya sel penyebab kanker untuk masuk ke dalam tubuh.

Tidak hanya mencegah masuknya sel kanker, akan tetapi mengkonsumsi makanan kaya serat seperti tepung gandum dapat membantu mencegah perkembangan sel kanker di dalam tubuh.

Menjaga Kesehatan Jantung

Tepung gandum juga dapat dijadikan bahan untuk membuat sereal atau yang lebih dikenal dengan oatmeal. Makanan dari tepung gandum ini banyak digunakan sebagai makanan sehat yang juga baik untuk jantung.

Oatmeal banyak dikonsumsi oleh penderita jantung karena memang sangat baik untuk mencegah terjadinya sumbatan pada pembuluh darah yang mengakibatkan penyakit jantung.

Udah enak Menyehatkan pula buat tubuh kita, itulah ya bor resep yang saya bagikan kali ini semoga bermanfaat boor.