Cara Buat Jus Buah Naga Tanpa Blender Mudah di Buat

Pada artikel kali ini kita akan membahas tentang Cara Buat Jus Buah Naga Tanpa Blender Mudah di Buat. Buah naga (Inggris: Pitaya) adalah buah dari beberapa jenis kaktus dari marga Hylocereus dan Selenicereus. Pada artikel sebelumnya kita telah membahas tentang Cara Buat Jus Buah Naga Penghilang Dahaga Segar.

Buah naga berasal dari Meksiko, Amerika Tengah dan Amerika Selatan tetapi sekarang juga dibudidayakan atau  dikembangkan di negara negara Asia seperti Indonesia, Malaysia, Filipina, Taiwan dan Vietnam. Buah naga juga bisa ditemukan di daerah  Israel, Okinwa, Tiongkok Selatan utara dan Australia Utara. Hylocereus hanya mekar pada malam hari.

1. Jus Buah Naga Madu

Bahan-Bahan:

  • 1 buah naga merrah segar
  • madu secukupnya sebagai pengganti gula
  • ari putih atau mineral secukupnya

Cara Membuat Jus Buah Naga Madu:

  1. Kupas buah naga, lalu potong-potong
  2. Siapkan piring mangkok untuk melumatkan buah naga yang sudah di potong-potong bersama dengan madu sebagai pengganti gula tadi
  3. Siapkan gelas untuk sajian jus tadi lebih segar jika diberi sedikit es batu

Berikut Ini Ada Beberapa Manfaat Buah Naga:

1. Camilan Sehat Buat Diet

Berat badan ideal sudah pasti akan jadi idaman setiap individu, terlebih para wanita. Benar kan? Maka dari itu buah naga dapat di gunakan sebagai cara alternatif untuk menurunkan berat badan untuk yang lagi diet sehat. Karena nutrisi seratnya akan membuat perut lebih kenyang dalam jangka waktu yang cukup lama dan tak takut body melar.

2. Bantu Kurangi Berat Tubuh

Buah naga memounyai nutrisi serat dan juga air yang akan mencukupi kebutuhan dalam tubuh dalam tubuh kita. Dengan konsumsi buah manis ini, tak perlu khawatir akan mengalami berat badan, karena buah ini memiliki kalori rendah dan bisa perlancar pencernaan.

3. Membantu Detoksifikasi

Detoksifikasi dalam tubuh sangatlah penting, sehingga buah naga  bisa dimanfaatkan sebagai salah satu menu buah pada saat sarapan pagi atau makan. Memiliki kandungan antioksidan, buah satu ini akan menangkal radikal bebas dan mempermudah proses detoksifikasi.

4. Mencegah Diabetes

Antioksidan pada buah naga juga akan membantu membunuh sel jahat yang terbentuk karena kesalahan dalam  pola makan dan hidup tak sehat, tidak teratur  atau kotor. Bahkan untuk penderita diabetes, buah naga dianjurkan untuk penderita diabetes karena mempunyai kandungan kadar gula yang cukup rendah.

5. Cegah Resiko Kanker

Buah naga merah mempunyai manfaat luar biasa sama dengan buah merah lainnya. Kandungan lycopene akan bantu mengurangi resiko kanker prostat. Selain itu, kandungan mineral dan vitamin pada buah naga akan sangat membantu untuk mengeluarkan racun logam pemicu kanker dari dalam tubuh kita.

Biji buah naga juga mempunyai lemak omega 3 dan omega 6 yang bisa membantu mengurangi permasalahan terkait kardiovaskuler. Dengan begitu akan mengurangi potensi penyakit jantung atau serangan jantung.

6. Mengatasi Batuk dan Asma

Tak hanya membantu mengurangi masalah kardiovaskuler, omega 9 dan omega 6 pada biji buah naga juga akan meringankan masalah respirasi. Manfaat buah naga ini akan sangat baik dimakan untuk penderita asma ataupun batuk.

7. Meningkatkan nafsu makan

Vitamin B1 dan B2 yang ada pada buah naga akan membuat meningkatkan nafsu makan jika rutin makan  buah naga terutama untuk anak-anak di bawah 10 tahun yang biasanya susah makan. Memang berkebalika dengan manfaat buah naga untuk diet, tapi bagi Anda yang diet, cukup dengan mengganti makanan anda dengan buah naga.

8. Membantu masalah pencernaan

Untuk membersihkan pencernaan Anda, makanlah buah naga. Kandungan serat yang tinggi pada buah naga dapat membantu  mengatasi gangguan pencernaan dan mengobati sembelit. Dengan makan buah naga juga mengandung bannyak protein baik, dapat juga membuat badan Anda terasa lebih sehat dan segar.

Demikian artikel tentang Cara Buat Jus Buah Naga Tanpa Blender Mudah di Buat semoga bermanfaat untuk anda dan selamat mencobanya dirumah.