Bentuk Pemasaran Online yang Menjanjikan Saat Ini

Bentuk pemasaran online

Bentuk pemasaran online produk atau jasa dengan menggunakan media internet sangat menjanjikan di era Modern sekarang ini.

Perlu dicatat, jumlah pengguna internet di Indonesia melebihi setengah dari jumlah penduduk Indonesia yang sekitar 137 juta. Angka ini menunjukkan potensi pasar yang sangat besar.

Karena itu, Anda harus memperhatikan BentukĀ  strategi pemasaran onlineĀ berikut ini.

Bentuk Pemasaran Online Konten Marketing

Content marketing merupakan salah satu jenis bentuk pemasaran online yang mengandalkan website untuk menampilkan konten, baik berupa gambar, video, teks, atau lainnya.

Sasarannya adalah agar calon pelanggan mengetahui lebih banyak tentang produk Anda.

Salah satu kebiasaan yang dilakukan konsumen adalah mengetahui produk mana yang akan mereka beli terlebih dahulu. Oleh karena itu, strategi pemasaran dengan templat ini sangat ideal untuk aplikasi semacam itu.

Karena calon pelanggan cenderung mencari informasi tentang suatu produk langsung dari situs produk, Anda dapat mengonfigurasi perspektif konsumen sebebas yang Anda suka.

Dalam konten Marketing, Anda tidak harus mahir tentang periklanan, karena Anda cenderung menghindari iklan yang sangat jelas atau langsung. Buat konten semi-iklan. Metode ini biasanya efektif untuk konten tertulis.

Misalnya, jika Anda menjual produk kecantikan, buat konten tentang saran penampilan atau tips untuk membentuk mata.

Kemudian Anda dapat meyakinkan konsumen bahwa produk Anda dapat membuat konsumen tampil lebih cantik.

Konten marketing sangat erat kaitannya dengan pemasaran situs web, yang mengharuskan Anda untuk memperhatikan Search Engine Optimization (SEO) dan Search Engine Marketing (SEM).

Yang bertujuan agar situs web Anda berada di peringkat pertama pada halaman pencarian, sehingga lebih banyak pengunjung yang datang. . .

Perbedaan utama antara keduanya adalah metode yang digunakan. SEO perlu mengoptimalkan kata kunci Anda sehingga butuh waktu lama bagi website Anda untuk menempati peringkat pertama.

Sedangkan SEO cocok untuk Anda yang menginginkan cara yang lugas, tentunya dengan membayar sejumlah biaya.

Bentuk Pemasaran Online Mobile Marketing

Mobile marketing adalah Bentuk pemasaran online yang menggunakan perangkat seluler seperti smartphone atau tablet. Jika model pemasaran ini kebanyakan melalui SMS, jenisnya mungkin berbeda sekarang.

Harap dicatat bahwa pembelian online yang dilakukan melalui akun akun seluler lebih dari 60% dari semua transaksi. Artinya Anda perlu memberi perhatian khusus pada sektor ini.

Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan mendesain ulang tampilan website agar lebih user-friendly saat mengakses website di perangkat mobile.

Dengan begitu, konsumen akan lebih nyaman menjelajahi website Anda.

Cara lain untuk melakukannya, misalnya, adalah mengembangkan aplikasi seluler untuk ponsel cerdas. Metode ini sangat efektif jika Anda sudah memiliki banyak produk dan memiliki basis pelanggan yang kuat.

Bentuk Pemasaran Online Sosial Media Marketing

Berdasarkan riset We Are Social – sebuah perusahaan media asal Inggris, bekerja sama dengan Hootsuite, terdapat sekitar 130 juta orang Indonesia yang aktif menggunakan media sosial.

Dengan rata-rata waktu pemakaian 3 jam 23 menit per hari.

Media sosial digunakan dengan sangat efektif untuk memasarkan produk Anda di Internet. Facebook, misalnya, adalah salah satu situs media sosial paling aktif di dunia.

Pantas saja Facebook menjadi tempat paling menjanjikan untuk memasarkan produk Anda. Selain Facebook, platform media sosial lain seperti Instagram dan Twitter juga tak kalah populer.

Dengan strategi yang tepat maka keuntungan yang didapatkan juga akan meningkat. Setelah pemasaran dimulai dengan baik, Anda perlu mengembangkan bisnis Anda lebih jauh.

Misalnya, menggunakan layanan gateway pembayaran untuk situs web Anda.

Kesimpulan

Bentuk pemasaran Online diatas adalah bentuk pemasaran online yang sering digunakan saat ini dan terbukti efektif. Semoga artikel diatas membantu mengembangkan bisnis yang sedang anda kelola.