Manfaat Air Buah Kelapa untuk Kesehatan

Tahukah anda bahwa air kelapa memiliki segudang manfaat karena kandungan zat gizi yang cukup banyak. Dan air kelapa juga mengandung karbohidrat yang sangat mudah untuk dicerna dalam bentuk gula dan elektrolit. Sangat rendah kalori, juga rendah natrium, dan mengandung kalium yang tinggi dibandingkan minuman olahraga.

Kandungan gula pada air kelapa lebih sedikit dibandingkan dengan minuman olahraga kemasan, minuman bersoda, dan beberapa jus buah. Tidak hanya itu, air kelapa juga bebas dari lemak dan kolesterol. Manfaat Satraberry Untuk Kesehatan

Vitamin yang ada pada air kelapa, vitamin B kompleks, seperti riboflavin, niasin, tiamin, piridoksi, dan folat, serta vitamin C dalam air kelapa hanya sedikit, yaitu sekitar 2,3 mg.

Manfaat Air Kelapa Untuk Kesehatan

Karena memiliki banyak vitamin didalam nya, maka jangan heran jika kelapa memiliki banyak manfaat. Berikut ada beberapa manfaat kelapa :

1. Mengatasi dehidrasi.

 Kelapa sangat bermanfaat untuk penderita diare, disentri, kolera, karna kelapa mengandung elektrolit dan mudah menyerap dalam tubuh.

2. Menguatkan sistem imun.

Air kelapa memiliki kandungan yang mampu menghilangkan bakteri dan melawan virus sehingga bermanfaat untuk melindungi dari penyakit gusi, infeksi saluran pencernaan, tifus, dan infeksi. Air kelapa juga mengandung magnesium yang tinggi sehingga bisa membantu menyembuhkan migrain.

3. Menambah energi.

Air kelapa mambuat tubuh anda lebih berenergi karena kelapa dapat meningkatkan kinerja hormon kelenjar tiroid.

4. Mencegah penuaan kulit.

 Air kelapa memiliki kandungan yang bernama sitokin yang bisa meningkatkan proses pertumbuhan dan regulasi sel. Tidak hanya itu, air kelapa juga memiliki kandungan yang baik untuk membentuk jaringan kolagen pada kulit.

5. Membantu sistem pencernaan.

Air kelapa dapat membantu pencernaa karna mengandung serat yang baik untuk proses pencernaan.

6. Menghilangkan racun dalam tubuh.

Air kelapa mempunyai kandungan antioksidan yang berguna untuk menangkal terjadinya radikal bebas. Dan air kelapa mampu menetralisasi kandungan nikotin yang menganggu kesuburan pria.

7. Menyembuhkan alergi kulit.

Air kelapa memiliki manfaat unutk penderita alergi kulit yang tergolong dalam salah satu penyakit yang sulit disembuhkan. Dengan cara mengurai bakteri, virus, dan jamur yang menjadi penyebab alergi kulit. Selain mengonsumsi obat dan menggunakan salep alergi kulit, sebaiknya bantu dengan meminum air kelapa muda.

8. Bermanfaat bagi bumil.

Sebagian orang mengatakan bahwa banyak meminum air kelapa muda selama hamil bisa membuat kulit bayi putih dan rambutnya tebal, walaupun itu hanya mitos. Tetapi air kelapa tetap memiliki banyak khasiat bagi ibu hamil karena air kelapa mengandung antioksidan dan elektrolit. Selain itu, air kelapa juga berfungsi sebagai antibiotik alami yang melawan bakteri di sistem pencernaan.

9. Mengatasi rambut rontok.

Meminium air kelapa adalah satu cara alami untuk mengatasi rambut rontok tetapi dikonsumsi secara teratur. Kandungan mineral, glukosa, fruktosa, sakrosa, dan fruktosa yang dimiliki air kelapa telah terbukti ampuh mengatasi rambut rontok.

10. Menurunkan berat badan.

Air kelapa dapat membantu anda untuk melakukan program diet atau menurunkan berat badan, karena air kelapa kandungan kalori, lemak, dan gula sangat rendah, oleh karena itu air kelapa dapat mengurangi berat badan anda.

11. mencegah osteoporosis

Air kelapa memiliki kandungan kalsium dan magnesium yang dimiliki oleh kelapa adalah mineral, kandungan ini sangat penting dan dibutuhkan oleh tulang, dan kandungan ini juga dapat menghindari pengeroposan tulang dini.

12. obat herbal awet muda

Manfaat dari kelapa yang satu ini sangat dibutuhkan oleh banyak orang karena minyak kelapa adalah antioksidan alami yang berfungsi sebagai penangkal terjadinya radikal bebas sehingga dapat menghambat proses penuaan dini pada kulit. Dengan mengonsimsi minyak kelapa secara rutin dapat membuat anda terlihat lebih awet muda.

Hamid

Saya adalah seorang penulis di website tukangreview.com yang senantiasa terpukau oleh perkembangan teknologi, terutama dalam ranah IT. Saya adalah seorang pencinta pengetahuan yang tidak pernah berhenti belajar, dan dengan penuh semangat saya berbagi wawasan seputar dunia bisnis dan panduan terbaru kepada pembaca setia kami. Ayo, mari bersama-sama menjelajahi dunia yang terus berkembang ini dengan semangat dan pengetahuan yang mendalam